Gubernur Sumatera Barat Buka Pariaman Expo 2015

PARIAMAN,PADANGTODAY.COM-Pameran Pariaman Expo 2015 dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dengan memukul gong tanda dimulainya ajang tersebut di Terminal Jati Kota Pariaman, Sabtu (1/8/2015).

Acara yang berlangsung selama sepekan ini di mulai dari tanggal 1 Agustus – 8 Agustus 2015 merupakan ajang promosi berbagai usaha dari berbagai pelaku usaha baik dari Kota Pariaman sendiri maupun daerah lain di Sumatera Barat, dan juga pameran daerah dan instansi yang memperlihatkan hasil kerajinan maupun kreatif mereka masing-masing.

Pariaman Expo 2015 ini dihadiri oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin, Dirut PT Semen Padang Beni Wendri, Kapolres Pariaman AKBP Rico Junaldi, Ketua GOW kota Pariaman Ny Lucy Genius, Wakil Ketua DPRD John Edward dan Syafinal Akbar, Kepala BUMN dan BUMD, Kadin Kota/Kabupaten Jomohor, Kadis Koperindag Gusniyeti Zaunit, Ketua DPD KNPI Kota Pariaman Riza Syaputra, Kepala SKPD dan para peserta pameran dan pelaku usaha.

Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno merasa bangga serta mengapresiasi Kota Pariaman yang sangat aktif mempromosikan sektor unggulannya yaitu Pariwisata. Saat ini pariwisata Kota Pariaman sangat meningkat pesat, ditandai dengan memboomingnya pulau angso duo di kalangan netizen dan dunia maya. Dibandingkan Pesisir Selatan jelas Kota Pariaman lebih dekat diakses dari bandara minangkabau maupun melalui kereta api yang sama-sama mengunggulkan sektor wisata bahari, ini menjadi keunggulan tersendiri bagi Kota Pariaman, ujarnya.

“ Kedepan agar semakin ditingkatkan kesiapan masyarakat Kota Pariaman akan sadar wisata. Wisata erat kaitannya dengan sumber daya manusianya, bagaimana menghormati tamu serta melayani dengan sapta pesona. Selain itu agar Pemko Pariaman agar lebih meningkatkan promosi, bukan hanya di Sumatera Barat saja, tetapi lebih merambah ke nasional, daerah-daerah lain di Indonesia. “ tukas Irwan Prayitno.

Wakil Walikota Pariaman mengatakan Pulau Angso Duo saat ini telah menjelma menjadi lokomotif pariwisata. Saat ini setiap akhir pekan telah ada 3000 orang perhari yang mengunjungi pulau angso duo, sedangkan disaat lebaran kemaren tidak kurang 5000 orang yang berkunjung kesana. Ditambah dengan wisata pantai gandoriah pariaman sangat mudah pula diakses oleh wisatawan dengan menggunakan kereta api yang telah beroperasi 4 x sehari, terangnya.

“ Kita terus menggalakkan, agar ekonomi kreatif yang telah ada terus berkembang dan semakin banyaknya tumbuh ekonomi kreatif yang baru. Dengan semakin banyaknya ekonomi kreatif akan menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih baik lagi, meningkatkan penerimaan daerah dan akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota pariaman itu sendiri, “ tutup Genius Umar. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas