Gubernur Sumbar Halal bi Halal dengan Pimpinan Daerah

2907141839_halal-bihalal-di-gubernuran-dan-rumah

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM – Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menggelar Halal bi Halal dengan walikota/bupati se Sumbar di Gubernuran dan Rumah Kediaman / Dinas Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim, Selasa, (29/07).

Pada kesempatan itu, gubernur meminta kepada seluruh jajaran pemerintahan mulai dari jabatan tertinggi hingga staf untuk bekerja dengan sungguh-sungguh mengabdikan diri dengan ikhlas demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat, sekaligus mendukung terwujudnya masyarakat adil, makmur dan berakhlak mulia.

“Saya mengharapkan seluruh jajaran pemerintahan mulai dari jabatan tertinggi sampai staf memegang amanat yang telah diberikan oleh rakyat dan bekerja keras dengan sungguh-sungguh dan keikhlasan mengabdikan diri untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,“ ujarnya.

Dengan acara seperti ini, diharapkan antara pimpinan dengan bawahan bisa bertatap muka tanpa ada batas. Momen penting ini sekaligus dapat mempererat hubungan yang baik antara atasan dan bawahan sebagai mitra kerja. Selain itu, kegiatan ini juga menunjukkan bahwa mulai dari tingkat pimpinan hingga karyawan SKPD di lingkungan Pemprov Jatim menjadi bersatu. Diharapkan, dengan kegiatan ini, kesalahan dan kekhilafan di antara pimpinan dan stafnya bisa lebur.

Halal bihalal adalah suatu bentuk ungkapan khusus sebagai pengganti kata silaturahim pada hari Raya Islam yang telah membudaya di beberapa negara Asia Tenggara khususnya di Indonesia.

Gubernur mengajak untuk membuka lembaran baru yang penuh kedamaian, semangat dan nilai-nilai kepedulian kepada sesama, semangat untuk membangun lingkungan yang bersih, sejuk asri. Ia juga mengajak dengan semangat dan suasana idul fitri bisa hidup berdampingan dengan nyaman dan damai dengan seluruh kelompok masyarakat yang beraneka ragam baik etnis, agama maupun budaya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*