Gubernur Sumbar Tinjau Abrasi Di Ulakan

Gubernur Sumbar Tinjau Abrasi Pantai Diulakan

Padang-today.com__Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno meninjau pantai Ulakan yang terkena abrasi dan menghancurkan sejumlah rumah beserta warung masyarakat, Selasa (16/10). Kunjungan dadakan tersebut bersamaan masyarakat bersama Kodim 0308 Pariaman melakukan gotong royong membuat pemecah ombak dengan karung diisi pasir.

Kunjungan Gubenur Sumatra Barat tersebut didampingi Kepala Balai Pengawas Sumatera V, Maryadi Utama, Kasatker PU Provinsi Sumbar, Adi Rahmat, Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, Anggota DPRD Padang Pariaman, Sukiman, dan Wali Nagari Manggopoh Palak Gadang, Syopian.

Pada Kesempatan tersebut, Gubernur menyampaikan saran agar Pemerintah Padang Pariaman mencari solusi dan memperhatikan keadaan warga yang terkena langsung abrasi pantai tersebut. Gubernur juga menyampaikan akan melanjutkan atau mempercepat pembuatan Talud Pemecah Ombak pada Desember ini.

“Kita prihatin akan keadaan yang menimpa saudara kita di Pantai Ulakan ini. Kepada Pemerintah Padang Pariaman dan nagari, untuk menanggapi kondisi korban terkena musibah,” tuturnya.

Dalam waktu dekat lanjutnya, kita juga akan melakukan percepatan pembangunan talud pemecah ombak, sehingga abrasi terus mengikis pasir Pantai Ulakan, tutupnya. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas