Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lima Puluh Kota, Satu Lagi Positif Covid-19

Kepala Dinas Kominfo selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lima Puluh Kota, Fery Chofa, SH, L.LM

Lima Puluh Kota, PADANG-TODAY.com-Pada hari ini, Jumat tanggal 28 Agustus 2020 terjadi penambahan 1 (satu) kasus terkonfirmasi positif berdasarkan laporan hasil pemeriksaan dari Laboratorium Biomedik, Fakultas Kedokteran, Universitas Andalas Padang tertanggal 28 Agustus 2020, dengan rincian sebagai berikut :

  1. MR, Perempuan, 17 tahun,Alamat Jorong Koto Tangah, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Bukit Barisan. Pekerjaan Pelajar, terpapar dari kasus konfirmasi positif sebelumnya di Koto Tangah, Bukit Barisan. Penanganan isolasi/karantina di Diklat Regional Kemendagri, Baso.

Pada saat ini tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Lima Puluh Kota sedang melakukan tracing di sekitar domisili yang bersangkutan maupun terhadap kontak erat dan dekat yang bersangkutan sesuai dengan prosedur penangan kasus yang berlaku.

Dapat juga disampaikan bahwa selama bulan Agustus, di Kab. Lima Puluh Kota, sampai dengan tanggal 27 Agustus 2020 sudah 586 orang di swab sebagai bagian dari pelaksanaan tracing dan tracking guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Dengan demikian di Kabupaten Lima Puluh Kota tercatat 32 (tiga puluh dua) kasus konfirmasi positif, dengan catatan 15 (lima belas) orang dinyatakan sembuh, 1 (satu) orang meninggal dunia dan 16 (enam belas) orang diisolasi di berbagai tempat yang ada.

Berkaitan dengan himbauan Gubernur terkait dengan pengetatan kembali pengawasan di pos perbatasan Provinsi akibat lonjakan kasus di daerah lain yang juga berimbas ke Sumatera Barat (imported case), Pemkab Lima Puluh Kota siap dalam memberikan dukungan sebagaimana biasanya yang telah diterapkan dalam tiga kali masa PSBB kemaren. “Karena ini menjadi kewenangan Provinsi tentu kita masih menunggu instruksi tertulis dari Gubernur Sumatera Barat, dalam hal ini Pemkab Lima Puluh Kota siap dalam memberikan dukungan personil dan operasional yang terbaik sebagaimana yang telah kita lakukan sebelumnya” Demikian keterangan dari Bupati Lima Puluh Kota,Irfendi Arbi yang juga sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Lima Puluh Kota.

Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Semoga wabah pandemi covid-19 segera berakhir,” ungkap Kepala Dinas Kominfo selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lima Puluh Kota Fery Chofa, SH, L.LM.(rel /Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*