H ALi Mukhni Daftarkan Diri Ke DPD Partai Nasdem Menjadi Calon Bupati Periode 2015-2020

PADANGPARIAMAN, PADANGTODAY.com-Bupati Padangpariaman H. Ali Mukhni, kemarin, mendaftarkan diri ke DPD Partai Nasdem Padangpariaman untuk menjadi bakal calon ( balon ) Bupati Padangpariaman periode 2015-2020.

Advertisements

Saat mendaftar tersebut, Ali Mukhni didampingi perwakilan masyarakat dan ninik mamak dari 17 kecamatan dalam Kabupaten Padangpariaman. Ali Mukhni diterima Ketua DPD Partai Nasdem Padangpariaman Alfikri Mukhlis dan semua anggota Fraksi Partai Nasdem DPRD Padangpariaman.

Ali Mukhni mendaftar ke Partai Nasdem Padangpariaman adalah balon ke dua setelah Endarmy ( anggota DPRD Sumatra Barat ) dari Partai Nasdem. Sebab, Nasdem berprinsib seorang kadernya wajib mendaftar menjadi balon kepala daerah.

“Dalam menentukan calon yang akan diusung partainya berdasarkan hasil survei. Siapa balon yang surveinya tinggi itulah yang akan kita usung. Namun, Ali Mukhni adalah kader luar Partai Nasdem yang pertama kali mendaftar. Dari dalam partai adalah Endarmy,” kata Ketua DPD Partai Nasdem Padangpariaman Alfikri Mukhlis saat menerima pendaftaran Ali Mukhni, kemarin.

Artinya, setelah Partai Nasdem membuka pedaftaran calon kepala daerah untuk Padangpariaman, baru dua balon yang mendaftarkan diri. Namun, balon setelah mendaftar di DPD sekarang ini juga langsung mendaftar ke DPW Partai Nasdem Sumatra Barat.

Katanya, penentukan terakhir balon yangt diusung adalah hasil survei. Baik kader yang rendah surveinya wajib legowo untuk tidak maju sebagai Bupati Padangpariaman. Begitu juga Bupati Ali Mukhni yang mendaftar sekarang rendah hasil surveinya juga wajib legowo.

“Jangan kita mentang-mentang kader dan kepala daerah bersikukuh untuk maju dari Partai Nasdem. Mekanisme Partai Nasdem dalam mengusung balon telah jelas aturan mainnya. Yang pertama sekali adalah hasil survei,” tandasnya mengakhiri. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*