H Almasyar Komit, Serahkan Formulir Pendaftaran Juga ke PPP

H Almaisyar mengantarkan berkas pendaftaran bakal calon walikota ke DPC PPP, Minggu 1 Mei 2016

H Almaisyar mengantarkan berkas pendaftaran bakal calon walikota ke DPC PPP, Minggu 1 Mei 2016

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-”Insya Allah demi Kota Payakumbuh maju dan sejahtera, baik infastruktur, ekonomi, sosial, dan masyarakatnya. Kita bersama bisa!”

Tekad H. Almaisyar Dt Bangso Dirajo Nan Kuniang, di Kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan, Kota Payakumbuh, Minggu (1/5/2016) itu cukup menyentak. Didampingi sang istri, Dr. Liza Andriani, Mkes, sang pangulu kaampek suku di Koto Nan Ampek ini, tampak tegar, sehat, dan bersahaja.

Meski, kata H Almaisyar yang berbaju hijau khas warna PPP dalam dialog usai mengembalikan formulir pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh 2017-2022, tak pernah selama empat tahun terakhir, meski menempati runner-up perolehan suara Pilkada 2012 lalu, tak pernah ia kecewa lalu menjauh dari Payakumbuh.

”Justru sebaliknya. Saya selalu komit dengan kota ini. Komitmen yang saya rancang sejak usia remaja. Saat masih kecil pun cita-cita, hendak menjadi penentu keberhasilan Payakumbuh di depan. Insya Allah,” ujar H Almaisyar bersemangat.

”Payakumbuh ini kota kelahiran, kebanggaan, serta identitas saya selalu. Meski, kini harus bekerja di rantau Jakarta sebab kepercayaan akan aktifitas saya, namun, pulang kampung ke Payakumbuh saya rutinkan sekali seminggu. Saya, menguatkan di nurani saya, harus jadi Walikota Payakumbuh. Banyak, masyarakat, sanak, sahabat, dan handai taulan juga menginginkan demikian, mereka tulus,” ujar H Almaisyar Dt Bangso Dirajo Nan Kuniang melihat sekelilingnya para relawan.

Mengembalikan formulir pendaftaran di PPP, diterima oleh Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan, Asril Dt Parpatiah bersama Sekretaris DPC Alhadi Hamid, serta Anggota DPRD asal PPP, Edward DF. H Almaisyar diantar oleh niniak mamak, bundo kanduang, tokoh masyarakat dan relawan. Hadir pula mantan pasangan, Cawawako yang juga kader PPP Sumbar Dedrizal.

H Almaisyar siap dengan program mengembalikan kejayaan Kota Payakumbuh serta menjadikan Payakumbuh sentra ekonomi Sumatera Barat. Rasionalnya, dengan kota antara atau penghubung ekonomi Sumbar-Riau, Payakumbuh bisa jadi penentu. Disamping itu, jelas perspektif adat istiadat dan kultur kebudayaan di Payakumbuh harus kembali dikuatkan.

Untuk Payakumbuh

Bahwa, H Almaisyar selalu untuk Payakumbuh. Disebutkannya, bahwa ada 4 unit ambulance siaga setiap hari telah difungsikan sejak sebulan lalu. Kini, melayani masyarakat yang butuh bantuan ambulance gratis.

Di banyak kegiatan masyarakat, H Almaisyar selalu hadir dan membantu, sejak dulu. Insya Allah untuk Payakumbuh lebih baik dan maju.

Di akhir penyerahan berkas pendaftaran, para bundo kanduang mengajak seluruh yang hadir untuk makan bajamba. Sebelumnya shalat Zuhur berjamaah di Kantor DPC PPP Payakumbuh diimami H Almaisyar. PPP seperti diketahui, bersama Partai Golkar, di 2012 lalu mengusung H Almaisyar-Dedrizal di Pilkada Kota Payakumbuh.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*