H Asyirwan Yunus Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Aula SMPN 1 Harau

Pengarahan oleh Wabup Drs.H.Asyirwan Yunus, M.Si dalam Sosialisasi Pencegahan Narkoba.(f-erw)

Pengarahan oleh Wabup Drs.H.Asyirwan Yunus, M.Si dalam Sosialisasi Pencegahan Narkoba.(f-erw)

Advertisements
Sosialisasi pencegahan Narkoba di SMPN 1 Harau.(f-erw)

Sosialisasi pencegahan Narkoba di SMPN 1 Harau.(f-erw)

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Lima Puluh Kota, mensosialisasikan bahaya narkoba dan hisap lem dalam dunia pendidikan di Kabupaten Limapuluh Kota. Sosialisasi kali ini diikuti Kepala Sekolah SMP, SMA, SMK dan Kepala UPT se-Kabupaten Limapuluh Kota, di Aula SMPN 1 Kecamatan Harau, Kamis (5/2).

Ketua BNK yang juga Wakil Bupati Drs H.Asyirwan Yunus MSi bersama Kadis Pendidikan Radimas SPd, Kasat Binmas Polres Limapuluh Kota AKP Hikmah, SKom MKom dan Kaur Narkoba Polres Kota Payakumbuh Iptu M Azmi. Asyirwan Yunus menyampaikan bahwa sosialisasi bahaya narkoba ini sangat penting dilakukan, karena narkoba dari berbagai jenis tersebut dapat merusak generasi muda Indonesia baik itu secara fisik maupun mental.

”Untuk itu, melalui sosialisasi ini hendaknya mampu meredam peredaran narkoba maupun kecanduan hisap lem yang sangat membahayakan,” ujar Asyirwan Yunus.

Selanjutnya, Asyirwan Yunus mengingatkan kepada para pendidik yang hadir akan pentingnya peran seorang guru dalam mengasuh anak didiknya, tidak hanya sebatas memberi pembelajaran pengetahuan tetapi juga semangat untuk memerangi bahaya narkoba melalui pendidikan kepada para anak didik mereka.

”Peran kepala sekolah sangat penting dalam memerangi narkoba, apalagi saat ini anak didik sudah menjadi target dari peredaran narkoba tersebut, untuk itu mari kita bersama-sama memerangi narkoba agar para anak didik tidak terjerumus dengan barang haram tersebut,”ujar Asyirwan Yunus.

AKP Hikmah SKom MKom dalam arahannya juga mengharapkan kerjasama yang baik dari para pendidik dalam upaya pencegahan pemakaian narkoba serta kebiasaaan hisap lem di kalangan anak didik.

”Tanpa adanya kerjasama yang baik maka keinginan kita untuk memerangi narkoba tidak akan berjalan dengan maksimal, oleh karena itu kami dari kepolisian selalu siap sedia bersama-sama melakukan tindakan preventif untuk melindungi generasi muda kita dari ancaman narkoba,” ucap Hikmah.

Radimas SPd menekankan kepada para peserta agar sungguh-sungguh dalam mengikuti sosialisasi ini karena sangat besar manfaatnya dalam mendukung upaya memerangi narkoba, khususnya di dunia pendidikan.

”Kita semua harus mendukung upaya pencegahan peredaran narkoba yang dilakukan pemerintah bersama aparat kepolisian dan diharapkan nantinya kita semua mampu memberikan pendidikan serta arahan mengenai bahaya narkoba serta hisap lem kepada anak didik kita,” imbuh Radimas.

Pada kesempatan ini juga telah diambil kesepakatan mengenai kesediaan pelaksanaan tes urine pada anak didik serta pengajar di Kabupaten Limapuluh Kota.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*