H Erizal Azhar Akhirnya Mundur Pimpin Hockey, Alasan Kesehatan Diterima Pleno

H Erizal Azhar SE MBA

H Erizal Azhar SE MBA

Jakarta, PADANG-TODAY.com-Setelah 15 tahun mengabdikan diri demi kemajuan cabang olahraga Hockey, resmi tertanggal 14 Desember 2016 Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Hockey Indonesia H Erizal Azhar SE MBA resmi mengundurkan diri. Jabatan selanjutnya diserahkan dengan menerbitkan Surat Keputusan mengangkat Drs. Eman Sumusi (Wakil Ketua Umum I PP FHI) menjadi Plt Ketua Umum dan diberikan waktu selambat-lambatnya 6 bulan menyelenggarakan Munaslub FHI. Putra asli Payakumbuh yang dikenal dengan panggilan Eri Kucaik itu, memang selama 15 tahun dikenal gigih di pusat mengembangkan olahraga Hockey.

Alasan utama yang diterima oleh Rapat Pleno Pengurus Pusat Federasi Hockey Indonesia yang saya pimpin pada hari Rabu,
14 Desember 2016 malam di Stadion Atletik Rawamangun, itu bahwa alasan kesehatan H Erizal Azhar yang terserang stroke setelah PON XIV lalu di Jabar cukup mengganggu aktivitas selaku Ketua Umum PP FHI. Surat Pernyataan Mengundurkan Diri dan Penerbitan SK Plt Ketua Umum PP FHI yang ditujukan ke Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat Mayjen TNI Purn. Tono Suratman itu menggambarkan tanggung jawab besar seorang Erizal Azhar yang telah sukses mendudukkan Cabang Olahraga Hockey kini diakui oleh KONI Pusat dan Komite Olimpiade Indonesia sebagai anggota.

Selaku Ketua Umum PP FHI berdasarkan SK Ketua Umum KONI Pusat Nomor 68 Tahun 2014 tentang Pengukuhan Personalia Pengurus Pusat Federasi Hockey Indonesia masa Bakti 2014-2018, yang kemudian disempurnakan melalui SK Ketua Umum KONI Pusat Nomor 66 Tahun 2015 tentang Pengganti Antar Waktu Pengurus Pusat Federasi Hockey Indonesia masa bakti 2014-2018, H Erizal Azhar mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Tono Suratman dan KONI atas kepercayaan dan dukungannya dalam menjalankan organisasi dan pembinaan olahraga hockey di Indonesia.

Pengurus yang hadir dapat dalam rapat pleno pun menerima pengunduran diri H Erizal Azhar selaku Ketua Umum PP FHI
masa bakti 2014-2018 karena alasan kesehatan. “Semangat dan keinginan saya untuk terus berkarya dalam mengembangkan prestasi olahraga hockey di Indonesia tidak pernah surut, hanya saja perkembangan kondisi fisik dan kesehatan saya di saat sekarang ini tidak memungkinkan lagi melanjutkan tugas sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Hockey Indonesia masa bakti 2014-2018.

H Erizal Azhar menyebutkan dalam surat bernomor 065/KU/FHI/XII/2016 itu, bahwa melalui perantara surat ini menyatakan berhenti atau mengundurkan diri sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Hockey Indonesia masa bakti 2014-2018 per tanggal 15 Desember 2016. Untuk itu mohon berkenan Ketua KONI menerbitkan SK Penunjukan Pelaksana Tugas Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Hockey Indonesia kepada Saudara Drs. Eman Sumusi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum I Pengurus Pusat Federasi Hockey Indonesia.

Dengan terbitnya SK tersebut diharapkan roda organisasi dan pembinaan olahraga hockey Indonesia dapat terus berjalan sampai terbentuknya kepengurusan yang definitif melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa.
(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas