H Mukhlis R: Sektor Pertanian Memeiliki Peranan Penting Dalam Pertumbuhan Ekonomi

Walikota Pariaman saat melantik pengurus pertanian di Kodim Pariaman.
Pariaman, PADANGTODAY.com-Walikota Pariaman H Mukhlis R menyatakan, sektor pertanian memiliki peran penting dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia. Sayangnya, saat ini sudah banyak lahan-lahan pertanian yang tergusur oleh pembangunan perumahan.

Advertisements

“Kondisi tersebut akan berdampak buruk bagi kemajuan sektor pertanian ke depan. Namun, kita di Kota pariaman tetap bertekat meningkatkan sektor pertanian dalam meningkatkan ekonomi petani. Sebab, Kota Pariaman sangat memungkinan untuk kejayaan sektor pertanian, karena tersedia lahan yang cukup luas,” kata Mukhlis R usai mengukuhan pengurus Jariangan Komunitas Masyarakat Peduli Perikanan Pertanian Dan Pertenakan (JKPM-4) Kota Pariaman Priode 2015- 2020 di Kodim Pariaman, kemarin.

Katanya, saat ini banyak teknologi pertanian organik yang bisa dipelajari untuk meningkatkan hasil pertanian , apabila teknologi ini di pergunakan oleh seluruh petani maka Indonesia tidak akan lagi membeli beras dari Negara lain.

Apalagi katanya, Dandim 0308 Pariaman Letkol Inf Persada Alam bersama anggotanya telah membuka demplot pertanian organik di Cubadak Mentawai Pariaman. Semoga demplot tersebut menjadi percontohan untuk kemajuan sektor pertanian di kota ini,” tandasnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*