H Rifa Yendi Resmi Borong Mendaftar Di 3 Partai, 5 Kader Ikut Mendaftar

H Rifa Yendi mendaftar di DPC Partai Demokrat Limapuluh Kota

H Rifa Yendi mendaftar di DPC Partai Demokrat Limapuluh Kota.

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Senin (9/2), H Rifa Yendi resmi mendaftarkan diri pada 3 partai. Partai Amanat Nasional, Partai Gerindra dan Partai Demokrat. Dalam pendaftaran, anak Nagari Pangkalan Koto Baru itu diantar ramai oleh relawan dan simpatisannya.

”Kita sudah resmi mendaftarkan diri untuk bakal calon Bupati Limapuluh Kota. Dalam pendaftaran , saya diantar dan didampingi oleh tim dan relawan,” kata Rifa Yendi yang dikerubuti wartawan.H Rifa Yendi merupakan mantan Calon Bupati yang memperoleh nomor urut 3 perolehan suara dukungan.

Menurut rencana, Koordinator Real Estate Indonesia (REI) Pulau Sumatera itu akan mendaftarkan diri pada DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Limapuluh Kota. “Besok, kita akan mendaftarkan diri pada PKS,” katanya. Sudah 3 partai disambangi sekaligus mendaftarkan diri lengkap dengan kelengkapan pendaftarannya.

5 Kader

Lima kader Partai Demokrat, berpacu pula. Alfian Ketua Tim 5, Penerimaan Pendaftaran Calon Bupati Partai Demokrat mengatakan bahwa Ketua DPC Darman Sahladi, Sekretaris Dedi Harianto, Wakil Ketua Hj Aida, Wakil Sekretaris Wendi Chandra, serta Kader Payakumbuh H Wilman Singkuan ikut mendaftarkan diri.

”Kelima kader kita ini, sudah resmi mendaftarkan diri. Formulir sudah kita terima,” kata Alfian.
Partai Demokrat membuka pendaftaran selebar-lebarnya bagi siapapun untuk bakal calon bupati. Tetapi, dalam keputusan akhir untuk pendaftaran di KPU nantinya, tergantung dari hasil verifikasi dan tim penyeleksi di tingkat DPC, DPD, dan DPP.

”Siapapun boleh mendaftarkan diri tanpa terkecuali kader partai sendiri. Tetapi hasil akhir tergantung dari keputusan rapat pimpinan di DPD dan DPP,” katanya.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*