H Rifa Yendi SH, Gantungan Harapan Memajukan Limapuluh Kota

H Rifa Yendi SH (berkopiah) bersama H Syafnir Chap SE dan Wakil Ketua Gonjong Limo Padang Zulfahmi (kiri), serta pemilik Kuraya Resto dan tokoh masyarakat Limapuluh Kota.

H Rifa Yendi SH (berkopiah) bersama H Syafnir Chap SE dan Wakil Ketua Gonjong Limo Padang Zulfahmi (kiri), serta pemilik Kuraya Resto dan tokoh masyarakat Limapuluh Kota.

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com – ”Tekad saya, masyarakat Limapuluh Kota sejahtera. Insya Allah dengan tekad, dukungan, dan kinerja yang sesuai harapan, saya abdikan diri untuk kampung halaman ini.”

H Rifa Yendi SH akhir pekan kemarin menjadi pusat perhatian public di peringatan ulang tahun Kuraya Resto di Lubuak Bangku, Harau, Limapuluh Kota. Siang itu, H Rifa Yendi yang bersuara merdu serta menyumbang lagu di pentas.

Tampilannya yang sederhana, berbaju batik coklat tua, berkopiah, dan berbekal senyum ke semua tetamu Kuraya Resto, membuat perhatian public tertuju pada kandidat bakal calon Bupati Limapuluh Kota ini.

Tak lama, sahabatnya, pengusaha besar di Kota Padang H Syafnir Chap SE pun datang bersama Wakil Ketua Gonjong Limo Padang Zulfahmi. Hiburan kini dihadang pembicaraan serius tentang Limapuluh Kota.

Di meja itu juga hadir para petinggi Partai NasDem, yang Sekretarisnya pemilik Kuraya Resto Edi Syafiato ”Balubuih”. Bersama para petinggi Partai NasDem lainnya H Rifa Yendi dipertanyakan komitmennya terhadap masa depan Limapuluh Kota.

Satu jam setengah berdiskusi, membuat para petinggi partai ini mengangguk setuju. Bahwa H Rifa Yendi SH tidak menebar janji-janji muluk-muluk, didukung oleh masyarakat Limapuluh Kota yang menginginkan kemajuan, disepakati.

”Keyakinan saya, bahwa masyarakat kini butuh kepala daerah yang serius dan mampu memahami keinginan masyarakat serta mewujudkannya,” ujar H Rifa Yendi SH mantap dan disambut anggukan setuju masyarakat yang berdiskusi.

Sembari menikmati santapan yang disediakan oleh Kuraya Resto yang berulang tahun ke-6 tahun, hiburan oleh para senior seniman Luak Limopuluah mendayu telinga. H Syafnir Chap pun angkat bicara, bahwa dirinya dan seluruh anak nagari di rantau siap mendukung sukses H Rifa Yendi SH memajukan Limapuluh Kota.

”Segala daya upaya kita berikan, kita tambatkan harapan kemajuan ke H Rifa Yendi SH. Semoga Limapuluh Kota, menjadi daerah harapan dan daerah kebutuhan sampai ke provinsi tetangga,” ujar H Syafnir Chap SE, pengusaha sukses ini.

Layaknya, Limapuluh Kota ke depan tidak lagi hanya sebagai daerah lintas provinsi. Lewat tangan dingin Rifa Yendi diharapkan Limapuluh Kota berubah menjadi daerah ketergantungan provinsi Riau untuk segala kebutuhan.

”Begitu, sehingga Limapuluh Kota menjadi kaya dan punya kekuatan daya tawar serta mensejahterakan masyarakatnya,” H Syafnir Chap SE berapi-api penuh semangat. (malin)