H. Wilman Singkuan Datuak Parpatiah, S.Sos, MM. : Jangan Ingat Kebaikan Kita

H-WILMAN-SINGKUAN

Ketua DPRD Kota Payakumbuh, H Wilman Singkuan Datuak Parpatiah, S.Sos, MM.

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com – “Prinsip saya, lupakan kesalahan orang, jangan diingat-ingat kebaikan kita,” ujar Wilman Singkuan sejak awal jabatannya, lima tahun lalu. Hingga Minggu (30/8) kemarin ungkapan yang sama tetap dituturkan oleh pria yang berkoneksi luas ini. Meski hanya menjabat Ketua DPRD di Kota Payakumbuh di Sumatera Barat, namun H Wilman Singkuan memiliki ketenaran sampai ke seluruh Indonesia.

Lima tahun sudah menjalani aktivitas selaku Ketua DPRD Kota Payakumbuh, H Wilman Singkuan Datuak Parpatiah, S.Sos, MM. beserta istri tercinta, Ny. Surya Nova Mandeli serta tiga anak yang dibanggakannya itu selalu, bersyukur telah menjalankan tugas selaku Ketua DPRD Payakumbuh dengan baik selama ini.

H. Wilman Singkuan, ternyata mengakui meski selalu terbuka dan berusaha mendekatkan diri ke awak media, masih ada celah-celah kritisi. Tapi, apapun itu, Wilman Singkuan mengaku telah lebih dahulu memaafkan, jika ada kritisi itu yang salah penempatan dan tidak diterima baik secara pribadi maupun lembaga.

Wilman Singkuan, sosok yang paham dan patuh pada aturan hukum dan perundang-undangan. Maka, ia menegaskan bahwa di lembaga DPRD Payakumbuh selama ini, yang disikapi atau ditindaklanjuti adalah yang tersurat, bukan yang tersirat.

Wilman Singkuan dan keluarga berjanji akan terus berkomunikasi dengan baik. Jabatan bagi Wilman Singkuan adalah amanah dan harus dipertanggungjawabkan baik di skala pemerintahan, masyarakat, dan terutama kepada Allah SWT.

Khusus berbincang dengan Rakyat Sumbar H Wilman Singkuan yang gigih memperjuangkan setiap aspirasi masyarakat ini, menyatakan bahwa dirinya selaku Ketua DPRD menjalankan fungsi dan tugas sesuai regulasi. Sumando Rang Luak Limopuluah ini punya konsernitas yang tinggi terhadap tugasnya. H Wilman Singkuan dan keluarga tengah berkemas meninggalkan rumah dinasnya.

Makanya, setiap persoalan tugas dan regulasi, H Wilman Singkuan paling kritis. Kekritisannya ini bisa saja dibenci oleh orang yang bekerja di sekelilingnya, tapi ia mampu meyakinkan bahwa kebijakan DPRD adalah aturan dan perundang-undangan. Harus komit terhadap aturan. (malin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*