Wakil Ketua DPRD Payakumbuh, H Wilman Singkuan Direstui Josrizal Zain, Mendaftar Bupati Limapuluh Kota

H Wilman Singkuan mendaftar menjadi bakal calon Bupati Limapuluh Kota. Restu Josrizal Zain dikantonginya.

H Wilman Singkuan mendaftar menjadi bakal calon Bupati Limapuluh Kota. Restu Josrizal Zain dikantonginya.

H Wilman Singkuan mendaftar menjadi bakal calon Bupati Limapuluh Kota.

H Wilman Singkuan mendaftar menjadi bakal calon Bupati Limapuluh Kota.

H Wilman Singkuan mendaftar menjadi bakal calon Bupati Limapuluh Kota.

H Wilman Singkuan mendaftar menjadi bakal calon Bupati Limapuluh Kota.

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Wilman Singkuan tidak main-main. Janji dan tekadnya diacungkan jempol oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Limapuluh Kota, Dedi Harianto bersama Ketua Tim 5 Pendaftaran Calon Bupati Alfian. Sabtu (7/2) yang menerima kedatangan Rang Sumando Pangkalan itu. H Wilman Singkuan SSos MM Datuak Parpatiah sejak lama adalah tokoh yang tepat janji. Makanya, sehari sesudah berujar akan maju ke percaturan Bupati Limapuluh Kota 2015-2020, ia langsung didukung oleh keluarga, sahabat, dan para pengurus Partai Demokrat di Kota Payakumbuh yang ikut serta beramai-ramai mengantarkan Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh ini ke Sekretariat Partai Demokrat Limapuluh Kota, mendaftarkan diri jadi Bakal Calon Bupati.

”Saya, sejak lahir bekerja sungguh-sungguh dan tidak pernah main-main. Garis aturan itu perlu kita ikuti secara sempurna. Soalan menjadi Bupati, itu urusannya sudah diatur oleh Allah SWT. Kita, wajib berusaha selagi mampu dan bertekad maju dan memajukan daerah,” ujar mantan Ketua DPRD Kota Payakumbuh yang berhasil ini.

Padang Today, yang sehari sebelumnya diberikan taklimat akan mendaftar segera oleh Wilman Singkuan di Payakumbuh, http://www.padangtoday.com/h-wilman-singkuan-ssos-mm-datuak-parpatiah-siap-mencalon-bupati-limapuluh-kota/, mendapat informasi bahwa H Wilman Singkuan siang hari tadi menuju Sekretariat DPC Partai Demokrat. Benar saja, ternyata seluruh Pengurus Anak Cabang di Kota Payakumbuh beserta handai tolan, istri dan anak-anak Wilman Singkuan ikut mengantarkannya ke meja pendafataran.

Disambut langsung Ketua Tim 5 (nama tim pendaftaran Balon Bupati) Alfian, H Wilman Singkuan diberikan 3 formulir. Formulir pendaftaran, formulir pernyaatan kesediaan, serta formulir beserta isian kelengkapan data. Kader Partai Demokrat yang juga pernah menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Payakumbuh ini dengan tenang kemudian diberikan kesempatan menyampaikan maksud kedatangannya.

”Selaku warga Negara Indonesia, selaku kader Partai Demokrat, serta selaku Rang Sumando Limapuluh Kota, suami dari istri saya yang tercantik Surya Nova Mandeli, yang dulunya Gadis Pangkalan Limapuluh Kota, saya menjalankan hak politik saya, ingin ikut mendaftarkan diri saya menjadi Bakal Calon Bupati Limapuluh Kota,” ungkap H Wilman Singkuan dengan mantap.

Alfian kemudian menjelaskan, sebab sampai hari ini belum terang aturan pemilihan umum kepala daerah di tingkat pusat, maka selaku Partai yang aspiratif, Partai Demokrat membuka ruang bagi kader dan non kader, setara hak dan kewajibannya untuk mendaftarkan diri di kursi Bupati Limapuluh Kota. Tentu saja menurut Dedi Harianto yang juga mendaftarkan diri di bursa Balon Bupati ini, ada mekanisme yang akan dilalui, menunggu ditetapkannya aturan Pilkada selesai dan final.

Restu Josrizal

Wilman Singkuan sendiri kian bertekad kuat menjadi Kepala Daerah, Bupati Limapuluh Kota setelah komunikasinya dengan Ketua DPD Partai Demokrat H Josrizal Zain berpuncak dengan direstuinya niatan H Wilman Singkuan. Pertemuan keduanya akrab di Payobasuang, Payakumbuh, tepat 15 menit sebelum Wilman Singkuan sampai di Kantor DPC Partai Demokrat, tempat dirinya mendaftarkan diri, mengambil formulir pendaftaran.

”Bapak Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, H Josrizal Zain MM telah memberikan restunya. Makanya, tekad saya dan tim kian bulat. Kita akan majukan Limapuluh Kota dengan menjadi Bupati daerah ini,” ujar Rang Sumando yang bertekad kuat ini.

Usai pendaftaran, mengisi blanko pendaftaran, H Wilman Singkuan kemudian dijelaskan oleh Dedi Harianto bahwa formulir isian dibawa dulu. Masa penyerahan nantinya akan diumumkan secara resmi, sambil menanti masa Pilkada sesuai aturan pusat.

”Ya, sampai saat ini, telah 10 yang mendaftarkan diri. Irfendi Arbi, Ferizal Ridwan, Bambang Abdul Gani, Darman Sahladi, Dedi Harianto, Wendi Chandra, Aida, Asyirwan Yunus, Ilson Chong, dan kini Wilman Singkuan,” terang Alfian.

H Wilman Singkuan memang bertekad kuat. Tim Pendaftaran Calon Bupati Limapuluh Kota DPC Partai Demokrat memuji Wilman Singkuan.

”Dari seluruh yang mendaftar. Baru H Wilman Singkuan yang sungguh-sungguh diantar oleh keluarga, handai tolan dan kader partai sebanyak ini. Salut!” tukas Dedi Harianto. Rombongan Wilman Singkuan yang belasan orang diliput pula oleh belasan wartawan media massa di Limapuluh Kota.

Alfian dan Dedi Harianto kemudian mengalaskan, nantinya Partai Demokrat perlu berkoalisi dengan 1 partai saja pemilik kursi DPRD Limapuluh Kota. Saat ini, Partai Demokrat sudah bermodal lima kursi. Maka, satu partai lagi, yang di DPRD Limapuluh Kota, terkecil bermodal 2 kursi.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*