H Wilman Singkuan SSos MM Datuak Parpatiah Siap Mencalon Bupati Limapuluh Kota

Wakil Ketua DPRD H Wilman Singkuan Datuak Parpatiah siap maju jadi Balon Bupati Limapuluh Kota sambil memperlihatkan Lumuik Suliki kebanggaannya.

Wakil Ketua DPRD H Wilman Singkuan Datuak Parpatiah siap maju jadi Balon Bupati Limapuluh Kota sambil memperlihatkan Lumuik Suliki kebanggaannya.

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Sumando Rang Pangkalan, H Wilman Singkuan SSos MM Datuak Parpatiah mengaku siap mendaftar menjalani bursa Calon Bupati Limapuluh Kota. Kecintaan Rang Sumando Niniak Mamak ini, terhadap Kabupaten Limapuluh Kota selalu ditampakkannya. Selain setiap senggang pulang ke kampung istrinya di Pangkalan, Wilman Singkuan yang berkepribadian tinggi serta memiliki sikap dan laku yang disegani itu, mengenal Limapuluh Kota sebaik mengenal Kota Payakumbuh.

”Insya Allah besok saya akan mendaftarkan diri ke Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Limapuluh Kota. Tentang niat ini, Insya Allah akan mendapat dukungan seluruh keluarga dan masyarakat Limapuluh Kota,” ujar Wilman Singkuan di Payakumbuh, Jumat (6/2).

Pengakuan Wilman Singkuan ini, tentunya akan banyak ditunggu oleh banyak kalangan. Sebab, cukup mengejutkan. Sebagaimana diutarakan Syaiful Hadi Datuak Bagindo Bosa Nan Kayo, politikus Partai NasDem, selama ini belum ada orang luar atau Sumando yang berani maju ke bursa pencalonan.

”Sungguh, kami terkejut. Tetapi, hal ini tidak hal yang mustahil bisa. Wilman Singkuan bisa saja maju dan terpilih, jika masyarakat Limapuluh Kota inginkan kepala daerah yang memiliki pengalaman, jaringan, dan kehebatan dalam pemerintahan dan ekonomi kerakyatan. Andalnya Wilman Singkuan menurut saya sudah terbentuk ditandai dengan keahliannya di Manajemen Pembangunan Publik yang telah disandangnya dalam gelar Master Manajemen,” ujar Syaiful Hadi yang juga wartawan senior itu.

Wilman Singkuan kini menjabat Wakil Ketua DPRD Payakumbuh. Sambil memperlihatkan batu cincinnya lumuik suliki dengan balutan titanium emas, ia kemudian mengatakan potensi Limapuluh Kota tidak hanya batu cincin. Namun, batu cincin saja sudah menaikkan harkat dan martabat serta ekonomi warga. Potensi yang ribuan banyaknya ini, oleh Wilman Singkuan akan di-SWOT dan digesa menjadi pergerakan ekonomi daerah secara nyata. H Wilman Singkuan sebelumnya sukses memimpin DPRD Payakumbuh selaku Ketua DPRD.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*