HAB ke-73, 6 Pesan Mentri, Erwin Yunaz: Jaga Kebersamaan Umat

HAB ke-73, 6 Pesan Mentri, Erwin Yunaz: Jaga Kebersamaan Umat
HAB ke-73, 6 Pesan Mentri, Erwin Yunaz: Jaga Kebersamaan Umat

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Wakil Walikota Payakumbuh, H Erwin Yunaz SE MM Inspektur Upacara Nendera dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-73 di Lapangan Kubu Gadang, Kota Payakumbuh, Kamis (03/01/2019). Turut hadir, Ketua DPRD, YB Dt Parmato Alam beserta unsur Forkopimda, Kakan Kemenang, Mustafa beserta keluarga besar Kemenag Kota Payakumbuh, pimpinan instansi/BUMN/D se-Kota Payakumbuh.

Kepada ribuan keluarga besar Kankemenag Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz yang didaulat sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Ke 73 di Kota Payakumbuh bacakan pesan penting Menteri Agama RI.

Dihadiri pimpinan OPD dan ormas Islam. Juga tampak dihadiri mantan pejabat dan Persatuan Pensiunan Kankememag Kota Payakumbuh (PPKA). Dibacakan Wakil Walikota Payakumbuh, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin kepada keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh secara khusus dan nasional umumnya mengucapkan selamat HAB ke-73, Lukman Hakim Saifudin titipkan 6 pesan penting sasaran strategis Kementerian Agama.

“Meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama, meningkatkan harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatkan kualitas pelayanan keagamaan, meningkatkan akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas tatakelola pembangunan bidang agama. Karena tema HAB Kementerian Agama Ke 73 tahun 2019 saat ini adalah Jaga Kebersamaan Umat,”Lukman Hakim Saifudin pesankan.

Pada HAB ke-73 ini, Menteri Agama juga mengharapkan jajaran kementerian agama mampu menjadi pelopor terwujudnya peningkatan mutu toleransi antar umat beragama serta mampu menunjukkan kinerja baik, kepemimpinan yang amanah, memberikan kemudahan kepada masyarakat luas untuk memperoleh pelayanan keagamaan secara akuntabel dan berkualitas.

ASN Kementerian Agama adalah teladan dalam kesederhanaan serta perangkai Bhineka Tunggal Ika dengan pengimplementasian 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama.

Menghadapi tahun politik 2019, menteri agama mengharapkan jajaran kementerian agama mampu tampil sebagai pembina toleransi dan kerukunan antar umat beragama, pengembangan modernisasi beragama dan pembangunan akhlak bangsa. Menghormati dan menghargai atas perbedaan yang ada pada pihak lain. ASN Kemenag adalah fundamental sebagai pilar utama keadaban bangsa.

Selain Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh Mustafa dan jajaran, upacara ini tampak dihadiri Ketua DPRD YB Dt. Parmato Alam, Kepala Dinas Pendidikan, Kapolres Payakumbuh, Ketua Pengadilan Agama Lazuarman, Kajari Payakumbuh, Ketua KPU Kota Payakumbuh, Pimpinan Perbankan dan undangan lainnya.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas