Hadang Gadget Murah Xiaomi, Lenovo Segera Keluarkan Merek Baru

Gadget murah Xiaomi.

Gadget murah Xiaomi.

PADANGTODAY.com-Perkembangan pesat vendor asal China, Xiaomi, sepertinya mulai membuat Lenovo gerah. Bagaimana tidak, meski baru beberapa tahun terbentuk, Xiaomi mulai mengancam posisi Lenovo sebagai salah satu vendor smartphone terbesar di China.

Seperti yang dilansir oleh Phone Arena (15/10), Lenovo mengeluarkan langkah baru yang cukup menghebohkan dengan menyatakan akan membuat sebuah perusahaan baru serta brand atau merek baru smartphone yang akan dijual secara online, persis seperti metode penjualan Xiaomi saat ini.

Penjualan secara online serta marketing yang menarik membuat smartphone-smartphone Xiaomi laku keras di pasaran China dan beberapa negara di dunia, termasuk Indonesia. Bahkan, di kuartal kedua tahun ini Xiaomi berhasil menyalip penjualan smartphone Samsung di angka yang sangat fantastis, yakni 15 juta unit!

Merek smartphone baru dari Lenovo sedianya akan resmi diluncurkan pada tanggal 1 April tahun depan. Hingga saat ini Lenovo juga belum memberikan nama pasti untuk brand baru mereka. Namun, jika Anda sudah menjadi penggemar gadget-gadget keluaran Lenovo tidak perlu khawatir karena smartphone dan tablet di bawah brand Lenovo masih akan tetap dijual dengan cara ‘tradisional’ alias lewat etalase toko.

Lenovo yang saat ini tengah menyelesaikan proses akuisisi unit produksi perangkat mobile Motorola dari Google memang tidak ingin kalah begitu saja dengan pendatang baru seperti Xiaomi. Lenovo pastinya ingin jauh lebih berkembang dari sekarang, mengingat saat ini mereka tengah bercokol di posisi empat besar vendor smartphone terbesar di kuartal kedua tahun 2014. Sementara itu Xiaomi menguntit mereka di posisi kelima.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas