Hadapi Persela, Semen Padang Bidik Angka Penuh

asing3 (1)

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY.COM-Angka penuh diusung Semen Padang FC kala menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion H Agus Salim, Sabtu (28/5).

Strategi khusus telah disiapkan Nilmaizar cs untuk bisa membongkar pertahanan Laskar Joko Tingkir -julukan Persela- yang kemungkinan akan memainkan pertahanan berlapis ketika bertandang ke markas Semen Padang FC.

“Kami sudah bicara kepada pemain, di awal latihan saya beberapa kali menghentikan dan memberi pengarahan,” jelas pelatih Semen Padang Nilmaizar.

Katanya, setiap peluang yang didapat harus bisa dimaksimalkan setiap pemain, karena peluang tidak datang setiap saat.

“Para pemain mengerti, tapi untuk mencetak gol itu tergantung situasi dan kondisi di permainan juga. Tapi secara keseluruhan anak-anak sudah menunjukkan permainan yang bagus,” ujar Nil.

Meski lawan yang nanti akan dihadapi adalah penghuni dasar klasemen yang belum meraih pernah meraih poin di ISC A 2016, Nil tidak mau memandang remeh Laskar Joko Tingkir.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu menyebut, permainan yang ditunjukkan Persela sudah cukup bagus, terutama pada pertandingan terakhir menghadapi Persipura.

Persela tim yang bagus, di pertandingan terakhir seharusnya mereka bisa meraih poin. Hanya faktor kurang beruntung saja yang membuat mereka gagal meraih poin,” lanjut Nil.

Dalam laga nanti, Semen Padang juga belum bisa turun dengan kekuatan penuh. Pemain belakang, Handi Ramdhan dipastikan absen, karena mendapat akumulasi kartu. Beruntung dalam laga yang ditabuh pukul 16.00 WIB itu, Kabau Sirah-julukan Semen Padang sudah bisa menurunkan senter bek andalan, Cassio Fransisc De Jessus yang absen kala dijamu Bali United.

Untuk menemani Cassio di lini belakang, saat ini, Nil sedang mempersiapkan dua pemain muda, Novrianto dan Agung Prasetyo. “Ya, kami sudah menyiapkan pemain pendamping Cassio. Intinya kekuatan kita tidak berkurang,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*