Hadapi Pra PON dan Porwil, Atlet Sumbar Digenjot

Atlet Sumbar yang akan turun di Pra PON dan Porwil melakukan persiapan di Agus Salim.

Atlet Sumbar yang akan turun di Pra PON dan Porwil melakukan persiapan di Agus Salim.

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM-Meski dana masih minim, namun para atlet Sumbar dari berbagai cabang olahraga terus melakukan persiapan untuk menghadapi Kejurnas Pra PON dan Porwil yang akan digelar tahun ini.

“Ya, kita berharap semua cabor yang akan turun di Pra PON dan Porwil untuk terus melakukan persiapan, soalnya iven yang akan kita hadapi semakin dekat,” ujar Ketua Umum KONI Sumbar Syahrial Bakhitiar di Padang, Sabtu (14/2).

Ya, beberapa cabang terus fokus melakukan persiapan, di antaranya gulat, karate, kempo dan taekwondo. Malahan, karate menggelar latihan hingga malam hari.

“Kami setiap hari latihan dan beberapa hari kami latihan hingga malam hari. Ini kami lakukan agar dalam Pra PON nanti, semua karate yang diturunkan bisa lolos,” ujar pelatih kepala karate Sumbar, Hendi A Luthan.

Sama halnya dengan karate, gulat, taekwondo dan kempo juga terus rutin melakukan persiapan. Latihan ini dilakukan untuk mematangkan persiapan jelang turun di Pra PON.

“Meski dana belum cair, namun kami tidak ingin berdiam diri. Kita harus terus melakukan persiapan, agar penampilan kita benar-benar matang,” terangnya.

Namun, para cabor ini berharap pihak terkait untuk segera mencairkan dana, soalnya persiapan ini membutuhkan dana yang cukup banyak. Malahan, peralatan latihan banyak yang tidak layak pakai lagi.

“Kita berharap dana olahraga Sumbar ini ditingkatkan, soalnya dengan dana minim sangat sulit kita menjalankan program,” tegasnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*