Hadiri Wisuda Tahfiz IMBS, Wako Rida Ananda Bangga

PAYAKUMBUH — Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda membuka secara resmi Wisuda Tahfidz dan Khatam Alquran Santri Islamic Madani Boarding School Payakumbuh Tahun Pelajaran 2022-2023 yang digelar di GOR M. Yamin, Sabtu (3/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Elvi Jaya, Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri, dan Lurah Koto Tangah Khalid Zamri.

Dalam sambutannya Rida menyampaikan apresiasi kepada Islamic Madani Boarding School (IMBS) Payakumbuh yang terus komit mencetak generasi islami, hal ini sejalan dengan semangat pemerintah dalam mewujudkan sumber daya manusia yang unggul.

“Kami bangga melihat wajah anak-anak yang tak hanya mampu membaca alquran, mereka juga menghafalnya. Kami berharap anak-anak kita ini juga memahami isi kandungan alquran, sehingga mereka memiliki karakter qurani,” ungkap Rida.

Rida juga salut dengan semangat sekolah dan orang tua santri yang mendukung anak dalam belajar agama, memang ilmu akademik penting sebagai bekal menghadapi masa depan, tapi ilmu agama yang paling penting karena inilah yang membentuk karakter seseorang.

“Semoga kita semua diberikan rahmat dan keberkahan oleh Allah dengan terus menyiarkan Islam di muka bumi ini,” harapnya.

Sementara itu, Pimpinan IMBS Wengki P. Chaniago mengatakan ada sebanyak 187 santriwan dan santriwati yang ikut dalam kegiatan yang digelar setiap tahunnya ini. Ada kelas 6 ikut wisuda tahfiz dan khatam, untuk SMP kelas 7 sampai kelas 9 ikut wisuda tahfiz dan kelas takhasus. Ada juga santriwan dan santriwati dari kelas tahfiz yang ikut wisuda tahfiz, yakni SD kelas 4 dan 5.

“Kategorinya 1-3 Juz, 4-6 Juz, dan ada yang 7-15 Juz. Bahkan siswa SD kelas tahfiz sudah ada yang mampu hafal 10 juz. Yang dari SMP kelas takhasus mampu menghafal 15 juz. Sudah banyak anak-anak didik kami yang masuk ke sekolah favoritnya melalui jalur prestasi, Alhamdulillah,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*