Hadirkan Kadisdukcapil, Chandra Setipon Reses di Ompang Tanah Sirah

Anggota DPRD Payakumbuh Chandra Setipon saat bersama Kadisdukcapil Payakumbuh Mediar Indra saat laksanakan reses di Ompang Tanah Sirah Rabu 27 April 2016

Anggota DPRD Payakumbuh Chandra Setipon saat bersama Kadisdukcapil Payakumbuh Mediar Indra saat laksanakan reses di Ompang Tanah Sirah Rabu 27 April 2016

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Memasuki masa reses pertama tahun 2016 anggota DPRD Kota Payakumbuh kunjungi konstituen di Dapil masing masing. Chandra Setipon AMd anggota DPRD dari Fraksi PAN yang juga ketua Komisi B lakukan reses di kelurahan Ompang Tanah sirah.

Bertempat di Masjid Almutawahidah, Selasa (26/4/2016) malam, Chandra Setipon Amd bersama Kadisdukcapil Payakumbuh Ir Mediar Indra MSi berdialog dengan masyarakat.

Kadisdukcapil Kota Payakumbuh Mediar Indra yang cukup terkenal dekat dengan masyarakat menjelaskan tata cara pengurusan data kependudukan yang berlaku sekarang ini. Kota Payakumbuh melakukan pelayanan maksimal dengan sistem jemput bola. Masyarakat cukup berkumpul di kantor kelurahan dan petugas dari capil yang datang mendata.

Bagi masyarakat atau warga pindahan dari daerah lain yang akan membuat kartu identitas di Payakumbuh harus membawa surat keterangan pindah dari daerah sebelumnya, Juga KTP elektonik yang berlaku sekarang sudah bisa di fungsikan sebagai kartu ATM. Cukup registrasi di mesin ATM BRI,karena KTP E sekarang sudah di lengkapi dengan piranti lunak yang menyimpan data pemilik.

Mediar Indra juga menyampaikan bahwa pengurusan surat surat di disdukcapil Payakumbuh tidak dipungut bayaran apapun,jika ada yang meminta bayaran laporkan kepada saya ujar Kadisdukcapil ini.

Masyarakat Kelurahan Ompang Tanah sirah yang hadir mengaku cukup puas dengan pola reses kali ini yang menghadirkan Kadisdukcapil.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas