Hadirkan Kepala PT TIKI JNE Sumut, Politani Payakumbuh Bangun Jiwa Entrepreneur Mahasiswa

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Payakumbuh mengadakan seminar nasional motivasi dan lapangan kerja pada Sabtu (17/02/2018) pagi. Seminar tersebut mengusung tema Membentuk Insan Kreatif, Inovatif dan Mandiri. Tema tersebut diangkat untuk menumbuhkan harapan para peserta menjadi entrepreneur muda yang sukses dan pencipta lapangan kerja.

Seminar tersebut ditaja oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Pertanian dari kampus tersebut.

Seminar ini menghadirkan tiga narasumber berpengalaman seperti Fikri Alhaq Fachryana, S.TP, MM yang menjabat Kepala PT TIKI JNE cabang utama Sumatera Utara. Selain itu juga diamanahi sebagai Direktur Utama Amanah Corporation di bidang perkebunan dan peternakan, juga Direktur Institut Rakyat yang bergerak di bidang lembaga training konsultan.

Dua narasumber lainnya yakni Diki Asnur, M.PdI, Direktur Qualified Training Center, Wirausaha, juga Dosen Universitas Muhammadiah Sumatera Barat (UMSB), serta Ritno Kurniawan, A.Md, SP sebagai Ketua Pokdarwis Nyarai, juga Direktur L.A. Adventure dan pelaku wirausaha.

Seminar ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan didampingi Direktur Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh Ir. Gusmalini, M.Si. Selain itu, turut hadir dalam seminar tersebut Ketua Jurusan Teknologi Pertanian, jajaran dosen di Jurusan Teknologi Pertanian, serta Ketua Ikatan Mahasiswa Teknik Pertanian Indonesia Rayon A.

Tercatat sekitar 400 mahasiswa baik dari Jurusan Teknologi Pertanian Politani Payakumbuh, maupun dari universitas lain yang berada di Sumatera Barat.

Kiky, salah satu panitia penyelenggara mewakili rekan lainnya menyampaikan harapan akan penyelenggaraan seminar tersebut. Menurutnya, kewirausahaan adalah kemampuan yang harus dimiliki oleh para peserta sebagai generasi muda.

“Dengan diadakannya seminar nasional ini, kami berharap kepada peserta agar bisa membuka wawasannya untuk menumbuhkan karakter yang berintegritas dan memiliki softskill dan mampu menciptakan lapangan kerja,” ungkap Kiky antusias.

Seminar tersebut ditutup dengan sesi tanya-jawab dan diskusi pada para narasumber.(rel/Dodi Syahputra)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas