Hadirkan Tabloid ”Sumbar Pandeka” di Porwil IX Bangka Belitung

Gebrakan Baru Bidang Media dan Humas KONI Sumbar

Padang, PADANG-TODAY.com-Gebrakan baru dari Bidang Media dan Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar akan hadir di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Gebrakan berupa hadirnya Tabloid ”Sumbar Pandeka” yang terbit setiap hari 14-22 November 2015 dicetak langsung di Babel, menjadi acungan jempol banyak pihak.

”Ini terobosan hebat!” kata Ketua Umum KONI Sumbar Dr H Syahrial Bakhtiar MPd yang motivator unggul itu.

Dalam rapat perencanaan yang dipimpin langsung Ketua Bidang Media dan Humas KONI Sumbar Firdaus SSos, Jumat (6/11) pagi lalu, disepakati bahwa Tabloid ”Sumbar Pandeka” akan dikelola oleh Bidang Humas dan Dokumentasi Kontingen Porwil IX di Babel.

”Kita perbanyak konten pesan dan semangat bagi kontingen kita. Pesan-pesan dari kampung halaman, salam sapa antar kontingen, dan tentu saja berita-berita dan foto hasil liputan Tim Humas masing-masing Cabang Olahraga, yang juga para wartawan Sumbar,” kata Firdaus.

Wakil Ketua Bidang Media dan Humas KONI Sumbar, Hartono juga mengatakan, ”Sepakat kami menurunkan hasil cetak 8 halaman setiap harinya, dalam bentuk tabloid. Kita akan geber Sumbar yang lebih digdaya, tidak hanya di sisi prestasi, tetapi juga di sisi media.”

Media akan berjalan dalam ritme penyemangat dan pemberi serta penyalur informasi. Makanya, juga dihadirkan halaman facebook ”Sumbar Pandeka. Porwil IX 2015” untuk dicentang tanda ”suka” oleh seluruh insan olahraga Sumbar.

Dengan demikian, maka seluruh arus pertukaran informasi akan beredar di halaman tersebut secara online, baik data dan peristiwa di lapangan, hingga foto-foto snapshot para atlet, ofisial, dan kontingen lainnya.

”Jangan lupa, diupload data, fakta, foto, dan dokumentasi terkait persiapan, pertandingan dan perlombaan, serta selebrasi kemenangan Sumbar di halaman facebook ” Sumbar Pandeka. Porwil IX 2015” agar kita terbitkan pula di Tabloid Sumbar Pandeka,” pinta Firdaus didampingi Redaktur Pelaksana Dodi Syahputra dan Koordinator Liputan Dede Amri.

Gebrakan ini memang baru. Maka keberhasilannya terhitung dari dukungan dan bantuan dari semua pihak. Rubrikasi pun akan diatur sebaik mungkin merangkum seluruh aspirasi insan olahraga dan masyarakat Sumatera Barat, termasuk para perantau Minang di Bangka Belitung.(dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*