Haji – Satu Jamaah Haji Asal Bengkulu Kloter IV dirawat di M. Djamil

Padang-today.com – Satu orang jamaah haji kloter IV Debarkasi Haji Padang ini berasal dari Provinsi Bengkulu menjalani perawatan di RSUP M. Djamil Padang.
    Jamaah haji menjalani perawatan atas nama Tugiman Wonesoka (70th) jenis kelamin Laki laki, Nomor Manifes 285,”kata Plt. Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Drs. H. Syamsuir di Padang.
    Ia menjelaskan, Ketika mendarat di BIM tadi Senin (11/9) sekitar pukul 19.13 WIB dengan pesawat garuda, satu jamaah haji Kloter IV dirujuk ke rumah sakit.
     “Sampai saat ini yang bersangkutan masih dirawat di RSUP M. Djamil dan akan dipulangkan ke Bengkulu sampai keadaannya pulih dan sudah diizinkan tim medis,”ungkapnya.
     Panitia di debarkasi haji Padang bersama tim medis sudah melakukan yang terbaik untuk jamaah.
    Setiba mereka di Asrama haji langsung kita lakukan pemeriksaan kesehatan untuk mendeteksi apakah ada virus yang dibawa jamaah dari tanah suci. Dan untuk jamaah Bengkulu sebagai Debarkasi Haji Antara, pemeriksaan langsung kita lakukan di Bandara”,ujar Syamsuir.
    Ia menyatakan,kloter IV asal Bengkulu Debarkasi Haji Padang tiba di BIM pada Senin (11/9) pesawat garuda pukul 19.13 WIB.
     “Jamaah kloter IV yang pulang ke tanah air berjumlah 384 orang.
    Ia menjelaskan, ketika berangkat ke tanah suci jamaah kloter IV ini berjumlah 387 orang, 1 (satu) diantaranya wafat di Makkah atas nama Nurma Wahi Aman (66) asal Kab. Rejang Lebong, Bengkulu.
     “Ada juga jamaah tanzul (pindah) ke Kloter IV sebanyak 3 (tiga) orang. Sementara 5 (lima) orang jamaah lagi ditunda kepulangannya karena sakit. Mereka akan dipulangkan bersama kloter lain ketika sudah diizinkan pulang pihak rumah sakit Arab Saudi,”ujarnya.
     Sementara itu tim Kesehatan Debarkasi Haji Padang, Dr. Dresnita membenarkan bahwa ada satu jamaah Kloter IV yang dirujuk ke Rumah Sakit M. Djamil Padang.
     Jamaah yang dirujuk atas nama Tugiman Wonesoka (70th) jenis kelamin Laki laki, Nomor Manifes 285, Diagnosa Pneumonia (infeksi/peradangan saluran pernafasan atau paru-paru),”katanya.
    Ia menjelaskan Penyakit ini sebagian besar diderita lansia, dimana pasien mengalami sesak nafas.
     “Sampai siang ini jamaah asal Bengkulu ini masih dirawat intensif di RS. M. Djamil Padang. Beliau akan dipulang ketika kondisi sudah membaik,”ungkapnya.
  Bersama tim kesehatan haji Debarkasi Padang, diakuinya mereka sudah memberikan pelayanan yang baik kepada Tugiman. “Komunikasi dengan keluarga pasien juga berjalan lancar, ungkap dr. Dresnita. RinaRisna.(*rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*