HAKIM TOLAK EKSEPSI TERDAKWA, MINTA SAKSI HADIR

Padang, PADANG-today.com – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Klas I.A Padang,Sumatera Barat menolak eksepsi (nota keberatan), yang diajukan oleh Penasihat Hukum terdakwa Hamzah Kelana Fajar, merupakan pelaku pembunuhan terhadap pedagang lontong.

Advertisements

“Menolak eksepsi terdakwa, menetapkan pemeriksaan dilanjutkan, memerintahkan menghadirkan  para saksi,” kata hakim ketua sidang Jhon Effredy dengan didampingi hakim anggota Ari Muliady dan Inna Herlina, saat membacakan amar putusan sela di PN Padang.

Namun  demikian Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Kejaksaan Negeri Padang, belum dapat menghadirkan saksi, karena para saksi belum dipanggil. “Kami belum bisa memanggil para saksi majelis untuk itu kami minta waktu,”jelas JPU Rikhi B.

Menanggapi hal tersebut, majelis hakim memberikan waktu kepada JPU untuk menghadirkan saksi. “Baiklah kita berikan dua minggu untuk menghadirkan saksi yakninya pada 13 Febuari 2017, untuk itu sidang ini ditutup,”tegas Jhon Effredy.

Usai sidang terdakwa langsung dibawa ke sel Pengadilan Negeri Padang, dengan pengawalan dari petugas.        Dalam persidangan sebelumnya  terdakwa  Hamzah Fajar Kelana, telah didakwa melanggar Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Terdakwa didakwa telah membunuh Isniwarti, seorang pedagang lontong di Kawasan Kalumbuak pada 20 Juli 2016 lalu.

Kasus pembunuhan ini ditengarai karena antara korban dan terdakwa sering terlibat cekcok karena persoalan parkir kendaraan pelanggan masing-masing yang kerap saling menutupi tempat usaha masing- masing. Sehingga terdakwa yang marah lalu menganiaya korban hingga tewas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*