Hakim Tolak Gugatan Praperadilan Polres Limapuluh Kota

Ilustrasi Praperadilan

Ilustrasi Praperadilan

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Hakim tunggal Pengadilan Negeri Tanjung Pati, M Iqbal Hutabarat SH MH, menolak gugatan praperadilan terhadap Polres Limapuluh Kota yang diajukan, Yose Setiadi, tersangka narkoba. Putusan penolakan gugatan praperadilan itu dibacakan Hakim tunggal, M. Iqbal Hutabarat, SH,MH, dalam sidang terakhir yang digelar di PN setempat, Selasa (10/2).

”Hakim menolak secara keseluruhan ‎gugatan praperadilan yang diajukan, Yose Setiadi,” ujar Hakim tunggal, M Iqbal Hutabarat SH MH.

Majelis hakim menolak gugatan pemohon, Yose Setiadi, karena meyakini surat penahanan yang dikeluarkan Polres Limapuluh Kota untuk Yose Setiadi tersangka narkoba telah sah menurut hukum.

Penasehat hukum, Dedi Alfarisi SH beserta keluarga pemohon Yose Setadi, yang hadir dalam sidang putusan praperadilan itu mengaku kecewa dengan putusan majelis hakim.

”Putusan hakim dianggap tidak mengungkap fakta-fakta hukum termasuk bukti-bukti yang diajukan dalam persidangan” ujar Dedi Alfarisi,SH.

Atas putusan ini, kuasa hukum Dedi Alfarisi, SH, tinggal  hanya menunggu sidang perkara pidana dugaan penganiayaan yang dilaporkan, Yose Setiadi ke Reskrim dan Propam Polres Limapuluh Kota.

Menurut Dedi Alfarisi, SH, pihaknya mendorong pihak Polres Limapuluh Kota untuk mengusut secara tuntas dan profesional kasus penyiksaan yang dialami kliennya, Yose Setiadi, ketika tersangka narkoba itu ditangkap anggota Satnarkoba Polres Limapuluh Kota.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*