Hampir Rampung, Rekap Kecamatan Berjalan Aman dan Lancar

Padangpanjang—Proses rekapitulasi perolehan suara tingkat kecamatan di Kota Padangpanjang, sudah masuk tahap hampir rampung dan berjalan aman serta lancar pada ruangan penghitungan hingga Selasa (23/4).

Hingga Minggu (28/4) lalu, Daerah Pemilihan (Dapil) 1  Padangpanjang Barat, dari sebanyak 101 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada, rekapitulasi suara baru selesai dilakukan untuk 25 TPS di tiga kelurahan. Sedangkan dari 76 TPS yang ada di Dapil 2 Padangpanjang Barat, baru 24 TPS di empat kelurahan yang telah selesai.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Padangpanjang Barat, Dewi Suryani mengatakan proses rekapitulasi yang dilakukan sejak tiga haru lalu dapat berjalan aman dan lancar. Guna memaksimalkan waktu toleransi perekapan perolehan suara yang diberikan KPU, pihaknya melakukan penambahan ruang rapat rekapitulasi suara menjadi empat.

“Jumlah TPS di Dapil Padangpanjang Barat ini memang lebih banyak, sehingga harus dilakukan penambahan ruang rapat rekapitulasi suara,” beber Dewi di Kecamatan Padangpanjang Barat.

Ketua PPK Padangpanjang Timur, Harianto mengatakan proses rekapitulasi yang tengah berlangsung saat itu yakni terhadap sebanyak 14 TPS di Kelurahan Koto Panjang dan 21 TPS Guguk Malintang.

“Alhamdulillah proses rekapitulasi berjalan lancar dan semua saksi parpol sangat kooperatif, sehingga tidak ada hal yang krusial memperlambat proses rekapitulasi. Melihat jumlah TPS yang tersisa termasuk yang tengah berjalan, proses rekapitulasi diperkirakan tuntas dua hari mendatang,” jawab Harianto ditemui terpisah.

Sementara Ketua KPU Kota Padangpanjang, Octa Novisyah mengatakan untuk penyelesaian proses rekapitulasi di tingkat kecamatan ini telah ditetapkan dengan toleransi waktu hingga 5 hari. “Mudah-mudahan proses rekapitulasi di tingkat kecamatan ini dapat terus berjalan lancar, sehingga segera dilanjutkan ditingkat kota,” ungkap Octa. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas