Hanya Padang Panjang Meriahkan “Happy World Tourism Day 2018”

Padang Panjang, Padang-Today.com – “Happy World Tourism Day 2018”, sebuah formasi yang dibuat oleh anak Usia Dini Taman Kanak- Kanak (TK) se- Kota Padang Panjang sebagai bentuk Partisipasi meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pariwisata se- Dunia yang jatuh hari ini, Kamis (27/9).

Melalui tema “Sampaikan Dengan Bunga” sebanyak 13 TK dengan jumlah 1046 anak usia dini memadati Halaman PDIKM.Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Panjang Hendri Fauzan, AP, M.Si mengatakan selama ini, setiap HUT Pariwisata se-Dunia, Dinas Pariwisata tidak pernah membuat acara khusus untuk peringatinya. Demi memeriahkan HUT Periwisata se-Dunia ini, Dinas Pariwisata Padang Panjang membuat serangkaian acara.

Untuk tahun ini Dinas Pariwisata mencoba membuat rangkaian acara untuk peringatan tersebut. Jika dilihat Daerah yang mmeriahkan HUT Pariwisata tersebut, mereka akan mencari tema yang bisa diangkat.

“Mereka akan mencari tema yang bisa diangkat dalam membangkitkan gairah Pariwisata tersebut, nah untuk Dinas Pariwisata Padang Panjang sendiri, kita angkat tema sampaikan dengan bunga”, jelas Fauzan.

Dengan mengajak seluruh TK di Padang Panjang agar mereka dapat berpartisipasi serta dapat memberikan edukasi untuk anak- anak tersebut. Pada kesempatan ini, anak – anak datang dengan membawa bunga, serta nanti juga ada rangkaian kegiatan lainnya, seperti menanam bunga, mencuci tangan sesuai dengan standar kesehatan serta bermain dan anak – anak juga mendapat support dari susu serambi.

Fauzan berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan edukasi untuk anak- anak penerus, sebagai sarana juga untuk mempromosikan wisata Padang Panjang.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata Drs. Dalius menambahkan rangakaian kegiatan yang akan dilaksanakan untuk anak TK saat ini yaitu memberikan bunga secara sistematis, serta mereka akan langsung membuat formasi huruf, serta meraka akan dibagi untuk melakukan kegiatan bermain, menanam bunga, mencuci tangan serta minum susu.

Tidak hanya untuk anakTK saja dilakukan rangkaian kegiatan, tetapi Dinas Pariwisata juga mengadakan Lomba Fotografer menggunakan Smartphone.

“Kita juga mengadakan lomba Fotografer menggunakan smartphone yang dikirim melalui email Pariwisata”, tambahnya.

Selanjutnya, Dalius juga mengatakan, dilihat Daerah lain, hanya Kota Padang Panjang yang melaksanakan peringatan HUT Pariwisata ini setelah tuan rumah Hungaria.

“Menjadi bangga tersendiri untuk Dinas Pariwisata Padang Panjang yang turut andil memeriahakan HUT ini, semoga kedepannya kami dapat lagi memeriahkan HUT ini dengan rangkaian kegiatan yang lebih bagus dan menarik”, harap Dalius.

Sejalan dengan itu, Kabid Pariwisata Medi Rosdian, S.Sos, M.Si menyampaikan tujuan kegiatan agar terciptanya sadar wisata bagi masyarakat Padang Panjang, sarana mempromosikan wisata edukasi, meningkatkan kunjungan wisata serta perekonomian masyarakat Kota Padang Panjang.

Tahun ini, melalui partisipatif dan dukungan dari pegiat sadar wisata seperti HPI, emkave kreatif, uda uni Padang Panjang, susu serambi, Dinas Pariwisata dan Dinas Kominfo, kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar.

Medi berharap semoga kegiatan ini dapat mencuri perhatian media agar adanya sadar wisata untuk Padang Panjang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas