Harapkan Informasi Yang Akurat Mengenai Potensi PNS, Pemko Gelar Pelatihan dan Pemetaan Potensi

Padang Panjang, Padang-today.com – Untuk memperoleh informasi yang akurat tentang potensi PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang, Pemko Padang Panjang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) gelar acara Pelatihan dan Pemetaan Potensi PNS di Auditorium Mifan Water Park, Senin (18/2).Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul dengan peserta yang mengikuti pelatihan berjumlah 198 orang yang merupakan fungsional umum dan seluruh OPD di lingkungan Padang Panjang serta mendatangkan Tim Assesor dari Universitas Indonesia.

Asrul menyampaikan keberadaan PNS di era reformasi dan penyelenggaraan otonomi daerah sekarang ini memiliki posisi yang sangat strategis, karena lancar tidaknya atau baik buruknya penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik sangat tergantung kepada kompetensi yang dimiliki dan dikuasai oleh PNS tersebut.

“Seorang PNS akan meningkat kinerjanya apabila dalam bekerja ia memiliki motivasi yang tinggi, sebaliknya orang yang memiliki motivasi rendah akan cenderung bekerja asal-asalan dan memiliki kinerja yang tidak memuaskan,” ujarnya.

Dengan begitu, melalui Asesmen kompetensi digunakan sebagai alat untuk pengembangan pegawai dan pola karier yang mungkin dan bisa dibebankan kepada seorang PNS sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

“Kita berharap semoga niat baik ini dapat terlaksana dengan baik dan memberikan perubahan yang baik untuk kedepannya,” tutup Asrul.

Selanjutnya, Kepala BKPSDM Hendra Putra, S.ST, MT, menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari terhitung hari ini hingga Rabu besok (18-20/2). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam bentuk gabungan pelatihan dan uji kompetensi.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang diinginkan sesuai dengan potensi serta kemampuan yang dimiliki masing-masing peserta,” ujarnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas