Hari Ini Pelantikan dan Rapat Kerja KONI Padang

 

Padang, PADANGTODAY.com-Pagi ini pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Padang dilantik. Prosesi pelantikan digelar di Hotel Mercure Padang oleh Ketua Umum KONI Sumatra Barat, Syahrial Bakhtiar.

Ketua terpilih, H. Agus Suardi mengatakan selain pelantikan yang langsungkan pada pagi harinya, pihaknya juga bakal menggelar rapat kerja pengurus.

“Untuk efektifitas, kita tak hanya menggelar pelantikan, namun juga rapat kerja pengurus. Pada rapat nanti kita inginkan masing-masing bidang telah memiliki, minimal kerangka program kerja,” ujar Abien, sapaan akrab Agus Suardi.

Abien tak memungkiri, tugas berat berada dipundak pengurus edisi 2015-2016. Selain bertindak sebagai tuan rumah pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2016, dalam tahun ini KONI Padang juga harus menggelar Pekan Olahraga Kota (Porkota) yang notabene ajang seleksi atlet yang akan turun di Porprov.

“Porkota menjadi tugas pertama kita. Bukan semata tugas dan tanggungjawab saja tentunya, namun juga ujian pertama pengurus baru,” terangnya.

Meski begitu, Direktur Akademi PSP Padang itu optimis dengan materi pengurus baru yang sudah berpengalaman ditambah telah malangmelintang di dunia olahraga khususunya Kota Padang, dua agenda yang akan dihadapi tak akan menemukan kendala berarti.

Jauh-jauh hari, Wali Kota padang, Mahyeldi Ansharullah menginginkan pada tahun ini Porkota kembali digelar, sebab momen tersebut sangat penting bagi kelangsungan prestasi kota bengkuang dihelatan multi iven terakbar Sumatra Barat.

Bidang Media Promosi Sudah Susun Program

Hingga kemarin, masing-masing bidang telah mempersiapkan kerangka program kerja, tak terkecuali bidang media dan Promosi (Medprom) yang berada dibawah komando Waketum I, Davitson.

Bidang yang erat kaitannya dengan media dan informasi ini diketuai oleh Faisal Budiman (Padang-Today.com), wakil ketua Arief Kamil (Harian Rakyat Sumbar) dan anggota Agung Pambudi (Antara Sumbar) dan Hermawan Hendraningrat (I News TV).

Ajo, panggilan Faisal Budiman mengatakan, setidaknya ada lima program kerja Medprom yang bakal direalisasikan jelang Porkota nanti. Program tersebut adalah membuat website resmi KONI Kota Padang. Media ini nantinya akan mengekspos segala kegiatan KONI seperti program kerja serta segala informasi yang berkaitan dengan atlet, pelatih dan Pengcab cabor.

“Selain itu kita juga akan membuat sosial media KONI Padang seperti facebook dan twitter. Seluruh berita yang ada di website akan kita rilis ke Medsos ini, sehingga informasi terbaru bisa dibaca dan diketahui masyarakat,” ujarnya.

Misi lainnya, membuat buletin serta tugas wajib mengirim berita kepada media. “Untuk mendekatkan diri dan sosialisasi, kita juga akan menyusun jadwal road to media. nanti kita akan kunjungi kantor redaksi beberapa media, mulai dari cetak dan elektronik. Pada kesempatan itu kita akan share segala sesuatu yang berhubungan dengan olahraga dan organisasi olahraga di Kota Padang. Untuk jadwal, akan segera kita susun,” cetus Ajo. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*