Hari Jadi ke-186, Jadikan Momentum Untuk Mengevaluasi Diri

Padang-today.com__Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, bersama seluruh elemen masyarakat memperingati Hari Ulang Tahun ke-186.

Hari lahir Kabupaten Padang Pariaman ini ditetapkan pada tanggal 11 Januari, sesuai dengan Perda No. 6 Tahun 2014.

Oleh karena itu momentum peringatan hari jadi itu menjadi starting point bagi legislatif dalam membuat sejarah dan warna baru penyelenggaraan hari jadi yang tidak hanya semarak dengan even seremonial tetapi tercatat dalam Lembaran Daerah.

Pada peringatan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh baik tingkat kabupaten dan kota, provinsi maupun nasional. Selain itu, sejumlah perantau juga ikut menghadiri peringatan HUT tersebut.

Untuk memeriahkan kegiatan tersebut Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menggelar panggung hiburan rakyat, makan bajamba, dan Gerai Layanan Gratis untuk masyarakat itu, sejak Rabu 09 – Jumat 11 Januari 2019.

“Peringatan ini merupakan yang kedua kali dilaksanakan meskipun usia Kabupaten Padang Pariaman telah 185 tahun atau telah ada sejak 1833 lalu,” kata Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni usai Rapat Paripurna Istimewa yang di langsungkan di Parit Malintang, Jumat 11-01-2019.

Ia mengatakan di usia yang ke 186 ini dengan motto ‘Saatnya Masyarakat Menikmati‘ dengan tujuan memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat dengan selalu melakukan inovasi.

Selain itu, pihaknya akan terus melaksanakan pembangunan agar Kabupaten Padang Pariaman semakin maju sehingga dapat mesejahterakan kehidupan masyarakat.

Ketua DPRD Padang Pariaman, Faisal Arifin mengatakan peringatan HUT Kabupaten Padang Pariaman jadikan momentom untuk mengevaluasi diri.

“Dan peringatan ini kita jadikan evaluasi dan menyampaikan identitas diri demi mensejahterakan kehidupan masyarakat ke depan,” ujar dia.

Banyak prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, baik tingkat provinsi maupun nasional.

Namun menurut Faisal Arifin hal itu harus menjadi indikator pembangunan ke depan agar lebih baik lagi dalam membangun daerah.

Sementara itu, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan peringatan HUT harus menjadi momentun pemerintah setempat untuk introspeksi diri guna melanjutkan pembangunan daerah.

Introspeksi diri tersebut tidak saja untuk pembangunan skala besar seperti yang dilakukan Pemerintah Padang Pariaman sekarang tapi juga skala kecil atau memperhatikan kehidupan warga miskin.

Meski visi bupati untuk menjadikan Padang Pariaman dan relegius telah terlihat melalui pembangunan Kawasan Terpadu Tarok,.

Selain itu, Tol Padang-Pekanbaru, Embarkasi Haji, Balai Pendidikan dan Pelatihan Pelayaran, dan MAN Insan Cendekia namun pemerintah setempat perlu meningkatan perhatian terhadap kesejahteraan masyarakat dan pendidikan.

Ia mendukung berbagai program pembangunan yang dilaksanakan Bupati Ali Mukhni bersama Wakilnya Suhatri Bur dalam memajukan daerah.
“Kenapa tidak di Kabupaten Padangpariaman hingga kini telah terlaksanakan berbagai jenis program pembangunan berskala nasional dan tingkat Kabupaten Padangpariaman,” kata dia.
Program tersebut terwujud tentu pasangan Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman ini hingga kini masih kompak dalam melaksanakan tugas-tugasnya. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas