Hari Kesadaran Nasional di Pemko Pariaman

Asisten III Lanefi ketika bertindak selaku irup pada peringatan hari kesadaran nasional

 

Padang-today.com__Dengan momentum peringatan Hari Kesadaran Nasional ini, hendaknya kita mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kita sebagai aparatur pemerintahan yang baik, sehingga Good Governent dan Clean Goverment dapat terwujud di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman.

Hal tersebut disampaikan Asisten III (Administrasi Umum) Setdako Pariaman, Lanefi, ketika menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional, bertempat di halaman Balaikota Pariaman, senin (19/2).

Lebih lanjut ia mengatakan dalam melayani masyarakat, fenomena yang berkembang saat ini adalah tuntutan masyarakat terhadap sikap dan perilaku aparatur pemerintah yang ramah, santun dan bersifat mengayomi, jauh dari sikap arogan dan ingin menang sendiri, ujarnya.

“Dengan sikap ramah, santun dan bersifat mengayomi, akan mendekatkan hubungan emosional antara masyarakat dengan aparatur pemerintah, yang pada akhirnya akan meningkatkan persatuan bangsa, dan mensukseskan pembangunan baik di daerah maupun di pusat,” tukas Lanefi.

Paradigma kepemerintahan saat ini menempatkan birokrasi sebagai abdi masyarakat dan abdi Negara. Dengan demikian posisi aparatur pemerintah menjadi pelayanan dan fasilitator yang baik terutama dalam upaya mencapai tujuan nasional bangsa Indonesia, diantaranya untuk melindungi mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat, jelasnya lebih lanjut.

“Kita mesti terus bekerja dengan sekuat tenaga dengan penuh disiplin, dan semangat untuk berbuat yang terbaik. Lakukan inovasi dan pembaharuan, agar pendekatan, cara, dan kegiatan pemerintahan semakin tepat dan sesuai dengan keadaan zaman,” ungkapnya.

Bertindaklah secara profesional dan proposional, serta jalankan tugas dengan sebaik-baiknya, sehingga kita betul-betul dapat menjadi ASN yang menjadi panutan di masyarakat dan bukan malah sebaliknya, tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*