Hari Pahlawan ke 71 Kota Pariaman Tabur Bunga

wako tabur bunga di taman makam pahlawan kusuma bangsa rawang dalam rangkaian perinatan hari pahlawan ke 71

wako tabur bunga di taman makam pahlawan kusuma bangsa rawang dalam rangkaian perinatan hari pahlawan ke 71

Advertisements

Padang-today.com__Walikota Pariaman Mukhlis Rahman pimpin upacara peringatan Hari Pahlawan ke 71 tingkat Kota Pariaman tahun 2016, bertempat di halaman Balaikota Pariaman, Kamis 10-11-2016.

Dalam sambutan Mentri Sosial Khofifah Indar Parawangsa yang dibacakan oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan dengan perinatan Hari Pahlawan ini, diharapkan dapat lebih membangkitkan semangat kebersamaan, menumbuh kembangkan nilai-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), ujarnya.

“Bangsa Indonesia dapat mengatasi berbagai permasalahn yang melanda, dan dapat menjadi bangsa pemenang, dan mampu bersaing dengan bangsa dan negara lain. Hal ini sejalan dengan tema hari Pahlawan tahun 2016 ini, yaitu “Satukan Langkah Untuk Negeri”, tuturnya.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, karena itu mari kita untuk bersatu dalam kebersamaan, untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan indonesia, cita-cita negeri yang kita cintai ini, tutupnya.

Diakhir upacara, acara dilanjutkan dengan Apel Kebangsaan dan kesiapan kontijensi di wilayah Kota Pariaman. Dalam Apel Kebangsaan ini diikuti oleh 3 pilar Pemerintahan Desa yang terdiri dari Bhabinkamtibmas (Polri), Babinsa (TNI AD) dan Kepala Desa/Lurah se Kota Pariaman, dilanjutkan dengan menandatangani kesepakatan bersama untuk pendeteksian dini gangguan Kamtibmas, terutama bahaya terorisme dan meredam upaya konflik di wilayahya masing-masing. Kemudian rombongan menuju Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Rawang, dalam rangka untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur, sekaligus melaksanakan tabur bunga.

Hadir Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dan istri Ny. Lucy Genius, Kapolres Pariaman AKBP Ricko Junaldy, Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh. Endro Nurbantoro dan istri, Sekdako Pariaman Indra Sakti dan istri, Ketua TP PKK Reni Mukhlis, Asisiten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Kabag, dan para peserta upacara dan tabur bunga yang hadir. (sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*