Hari Pahlawan, Pemko Pariaman Tabur Bunga

Padang-today.com__Tabur Bunga hiasi Peringatan Hari Pahlawan yang digelar Pemerintah Kota Pariaman, Minggu (10/11/2019). Bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Rawang, Kecamatan Pariaman Tengah.

Walikota Pariaman, Genius Umar, Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Ketua DPRD Kota Pariaman, Kapolres Pariaman, AKBP. Andry Kurniawan, Forkopimda dan para peserta upacara Ziarah Nasional, turut menaburkan bunga di makam para Pahlawan yang telah gugur di TMP Kusuma Bangsa ini.

Sebelumnya rombongan yang bertolak dari Balaikota Pariaman selepas Upacara Bendera memperingati Hari Pahlawan ke 74, dilanjutkan dengan Ziarah Nasional ke TMP Kusuma Bangsa, Rawang, dengan bertindak selaku inspektur upacara, Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan.

“Tabur Bunga kita lakukan untuk mengenang jasa-jasa pejuang kita yang telah gugur yang dimakamkan di TMP Kusuma Bangsa ini, sebagai wujud syukur dan terimakasih kita, kepada mereka:, ujar Genius Umar.

Seperti yang disampaikan oleh Bung Karno, sebut Genius, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, untuk itu, kita sebagai generasi penerus hendaknya dapat mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bermanfaat,” tuturnya.

Ia menghimbau kepada para generasi penerus bangsa, untuk dapat terus mengobarkan api semangat kepahlawanan di hati sanubari mereka.

“Sesuai dengan tema Hari Pahlawan tahun 2019, Aku Pahlawan Masa Kini, Tugas kita sebagai penerus perjuangan mereka, hendaknya dapat mengisi kemerdekaan ini, dengan kegiatan yang membangun dan menguatkan kita sebagai bangsa yang besar, dan berbuat sesuai dengan apa yang kita bisa”, ujarnya.

Dengan kemajuan tekhnologi saat ini, sebutnya, hendaknya semakin memperkuat kita sebagai suatu bangsa yang terdiri dari sabang sampai merauke, jangan sampai malah memecah belah dan gampang terpengaruh berita hoax yang malah merusak sendi keberagaman dan kebhinekaan serta tetap kukuh menjaga NKRI.

“Terimakasih kepada para pejuang yang telah gugur, semoga kami dapat mengisi kemerdekaan ini dengan hal yang bermanfaat untuk bangsa dan negara tercinta”, tutupnya. (herry suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas