HARI PERTAM BELUM ADA CAKADA DAFTAR KE KPU

Padang-today.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah  Pilkada 2018.Hari Pertama pendaftaran belum ada pasangan cakada daftar.

“Pendaftaran calon kepala daerah dibuka selama tiga hari mulai Senin-Rabu (8-10/1),”kata Koordinator Divisi Teknis Chandra Eka Putra di Padang.

Ia menjelaskan, pendaftaran pada 8 hingga Januari 2018 dibuka mulai pukul 08.00 sampai pukul 16.00 WIB.

Pendaftaran hari terakhir 10 Januari dibuka mulai pukul 08.00 sampai 24.00 WIB.

tidak akan ada perpanjangan waktu pendaftaran.

KPU berharap pelaksanaan pendaftaran calon kepala daerah berlangsung tepat waktu. “KPU tetap bekerja sesuai jadwal yang ditetapkan,”ungkapnya.

Ada kecenderungan calon mendaftarkan diri pada hari terakhir masa pendaftaran. Arief berujar pendaftaran pada hari terakhir berpotensi merugikan pasangan calon.

“KPU sudah menyampaikan dari jauh-jauh hari. Ini bukan buat KPU saja, tapi buat calon sendiri. Kalau misalkan ditolak, enggak bisa memperbaiki,”jelas Chandra.

Ia menyatakan KPU sebelumnya mendapatkan informasi hari ini (Senen) ada salah satu paslon bakal mendaftar.

“Namun hingga sore hari belum ada paslon yang datang untuk mendaftar ke KPU,namun yang jelas untuk hari ini pendaftaran ditutup hingga pukul 16.00 WIB,”katanya.

Sementara itu Marzuki Ketua Tim Pemenangan Pasangan Emzalmi-Desri Ayunda menyatakan pasangan Emzalmi-Desri Ayunda direncankan hari ini pukul 14.00 WIB mendaftar ke KPU.

“Rencana awal memang pukul 14.00 WIB daftar ke KPU,namun hasil rapat bersama partai menetapkan besok (Selasa,red) mendaftar ke KPU,”katanya.

Disamping itu,perlu juga melengkapi semua persyaratan sebelum mendaftarkan pasangan calon kepala daerah ke KPU.”Kami harus mempersiapkan semua bersama partai pengusung pasangan calon sebelum didaftarkan ke KPU,”jelas Marzuki.

Sebelumnya waktu deklarasi Wahyu Ketua koalisi pasangan menyebutkan pasangan Emzalmi-Desri Ayunda calon walikota dan calon wakil walikota mendaftar ke KPU pada Senen (8/1) sekitar pukul 14.00 WIB.

Pasangan Emzalmi-Desri Ayunda diusung 9 parpol yakni NasDem,Golkar,Gerindra,PKB,PDI-P,PBB,PPP,Demokrat serta Hanura.(der)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*