Hari Pertama, UN Berjalan Lancar Wako: SKPD Wajib Turut Memantau

Wako Hendri Arnis didampingi Kadisdik Desmon dan Kepsek Dervita di sela-sela meninjau pelaksanaan hari pertama UN di SMAN 1 Padangpanjang.

Wako Hendri Arnis didampingi Kadisdik Desmon dan Kepsek Dervita di sela-sela meninjau pelaksanaan hari pertama UN di SMAN 1 Padangpanjang.

Advertisements

Padangpanjang, PADANGTODAY.com-Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Padangpanjang yang diikuti sebanyak 2.238 siswa SMA sederajat berjalan sukses dan lancar. Hal itu diketahui saat Walikota Hendri Arnis turun langsung meninjau pelaksanaan di sejulam sekolah penyelenggara, Senin (13/4) kemarin pagi.

Wako Hendri Arnis saat mengunjungi pelaksanaan di SMAN 1 Padangpanjang, mengaku senang mengetahui tidak terjadi kendala yang dihadapi peserta didik dalam mengikuti UN bidang studi untuk jurusan IPA dan IPS. Pada kesempatan itu, Wako Hendri berharap hasil UN pendidikan di Padangpanjang dapat menembus Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik di Indonesia.

“Kita sama berharap dengan mendoakan pelaksanaan UN dapat dijalani dengan baik peserta didik. Hal ini tentunya dengan harapan hasilnya dapat menghantarkan mereka untuk masuk perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Dan jumlah yang akan menduduki PTN nantinya, diharapkan juga bisa melampaui tahun-tahun sebelumnya,” harap Wako Hendri didampingi Kadisdik Desmond an Kepsek SMAN 1 Dervita.

Desmon menambahkan, pendistribusian lembaran soal dan jawaban untuk UN kali ini jauh lebih kondusif di banding tahun sebelumnya. Di antaranya, kelengkapan lembaran ujian dapat dipastikan lengkap H-1 pelaksanaan UN. “Salah satunya kekurangan lembaran UN yang sempat terjadi kekurangan saat disalurkan ke daerah Sabtu (11/4) yakni untuk MAN Koto Baru. Akan tetapi, kekurangan langsung teratasi setelah dikirim pihak provinsi sehari menjelang UN,” tutur Desmon.

Sementara Kepsek SMAN 1 Padangpanjang Dervita menanggapi harapan Wako Hendri Arnis, optimis bisa mencapai target 93 persen siswa SMA setempat bisa menembus PTN. Hal itu dikatakannya, mengingat persiapan yang dilakukan sekolah tersebut telah dilakukan sejak jauh-jauh hari atau semenjak Semester I.

“Persiapan kami untuk mutu lulusan SMAN 1, telah dimulai semenjak Kelas X atau Semester I dengan menerapkan pengembangan kurikulum setiap mata pelajaran sekali dua pekan. Kemudian khusus untuk Kelas XII atau Semester VI, kami menerapkan TO setiap Sabtu yang dibuat guru bidang studi masing-masing,” terang Dervita. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*