Harkitnas di Limapuluh Kota, Menuju Indonesia Maju dan Modern, Berkeadilan, Sejahtera, Berdemokrasi, Serta Bermartabat.

Foto bersama Bupati Alis Marajo dengan siswa  berprestasi

Foto bersama Bupati Alis Marajo dengan siswa berprestasi

Bupati Alis Marajo serahkan penghargaan kepada siswa lomba  LKS tk SMK

Bupati Alis Marajo serahkan penghargaan kepada siswa lomba LKS tk SMK

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-107 Tahun 2015, dipimpin langsung oleh Bupati Limapuluh Kota dr Alis Marajo yang dilaksanakan di GOR Singa Harau Kecamatan Harau, Rabu (20/5) pagi.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Limapuluh Kota dr Alis Marajo mengajak segenap masyarakat untuk mengenang kembali semangat perjuangan para pendiri bangsa (The Founding Fathers) bangsa besar ini untuk diambil teladan bagi kita semua.

Alis Marajo mengatakan, Dokter Wahidin Sudirohusodo dan Dokter Sutomo telah menanamkan konsep perjuangan intelektual lewat pembentukan organisasi untuk membangun kebersamaan dan persatuan antar elemen bangsa.

“Proses panjang perjuangan mereka yang dilanjutkan para pejuang lain, telah menghasilkan lahirnya bangsa besar Negara KesatuanRepublik Indonesia,” kata Rudiantara.

Namun Menkominfo menegaskan, bahwa perjuangan bangsa Indonesia belum berakhir. Menurutnya, perjuangan ini adalah abadi untuk menuju Indonesia maju dan modern, berkeadilan, sejahtera, berdemokrasi, serta bermartabat.

Menkominfo berharap, momentum Harkitnas mampu membangkitkan kembali nilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada dengan menggelorakan rasa bangsa dan cinta tanah air.

“Tidak ada bangsa yang maju tanpa kerja keras. Tidak ada bangsa tanpa pengorbanan,” kata Rudiantara sebagaimana dikutip Inspektur Upacara Harkitnas, BupatiAlis Marajo.

Pada kesempatan itu Bupati Alis Marajo juga menyerahkan penghargaan Lomba Keterampilan Siswa(LKS) Tingkat SMK Kabupaten Lima Puluh Kota tahun 2015 kepada Ashariatul Jannah SMK PP Negeri Padang Mengatas, Peringkat I Nasional Bidang Lomba Lifetock/Animal Husbandry, Harizona Hafizah SMKN 2 Kecamatan Guguak peringkat I Nasional Bidang Lomba Grafik Desaign Technology, Rovialdi SMKN 1 Kecamatan Guguak Peringkat I Nasional Bidang Lomba Welding, Putri Huriati SMKN 2 Kecamatan Guguak Peringkat I Nasional Bidang Lomba IT/Application dan Fauzan Hidayat SMKN 2 Kecamatan Guguak Peringkat I Nasional Bidang Lomba Web Desaign.
Amin Assidiq SMKN 1 Kecamatan Pangkalan Peringkat I Bidang Lomba Post Harvest Technology, Leony Pratiwi SMKN 1 Kecamatan Luak Peringkat I Bidang Lomba Ladies Dressmaking, Ario Saputra SMKN Kecamatan Guguak Peringkat I Bidang Lomba Electronic Application, Romi Saputra SMKN 2 Kecamatan Guguak Peringkat I Bidang Lomba IT/Network Support.

Zulfakri Afrizal SMKN1 Kecamatan Guguak Peringkat I Lomba Carpentry/ Cabinet Making. Jamaludin AG SMKN1 Kecamatan Guguak Peringkat I Lomba Automobile Technology, Ahmad Afandi SMKN 1 Kecamatan Guguak Peringkat I lomba Joinery dan prestasi PTK –Paudni tahun 2015.

Tampak hadir dalam upacara itu Muspida, para pejabat SKPD, Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*