Harkitnas, KMM Kaji Kiprah dan Kepribadian HAMKA

Padangpanjang—Bertepatan momen Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Tim Kajian Buya HAMKA Madrasah Aliyah Kulliyatul Muballighin Muhammadiyah (MA KMM) Kauman Padangpanjang, menggelar Diskusi Publik bertajuk “Mengkaji Kiprah dan Kepribadian HAMKA di Kauman Padangpanjang” di komplek sekolah setempat, Senin (20/5).

Tampil sebagai pembicara Utama Fikrul Hanif Sufyan, S.S., M.Hum (Sejarawan Muhammadiyah, Penulis Buku “Menuju Lentera Merah, dan “Penjaga Api Tauhid”), Acara itu diikuti guru-guru di lingkungan MA KMM Kauman Padangpanjang, alumni MA KMM Kauman, Muhammad Subhan, S.Sos.I. (Penulis dan Pegiat Literasi), dan Derliana, MA (Kepala MA KMM Kauman Padangpanjang). Diskusi itu dipandu Surya Bunawan, MA (Guru dan Peminat Karya-karya Buya HAMKA).

Peserta yang hadir terdiri dari berbagai kalangan, terutama guru-guru MA KMM Kauman, alumni MA KMM, masyarakat peminat karya-karya Buya Hamka, juga dihadiri perwakilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padangpanjang.

Madrasah yang pernah dipimpin Buya HAMKA ini tengah aktif melakukan kajian dan mengumpulkan semua informasi terkait Buya HAMKA dan hubungannya dengan MA KMM Kauman Padangpanjang.

Menurut Kepala MA KMM Kauman Padangpanjang, Derliana, MA., madrasah itu telah membentuk Tim Kajian Buya HAMKA yang secara rutin akan mengkaji dan menelusuri jejak Buya HAMKA di MA KMM Kauman Padangpanjang.

“Diskusi publik ini juga akan kami gelar bulanan dengan mendatangkan berbagai pakar terkait bidangnya,” tambah Derliana. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas