Harkopnas Meriah, Ditutup dengan Gerak Jalan Jantung Sehat

Harkopnas Meriah, Ditutup dengan Gerak Jalan Jantung Sehat

Harkopnas Meriah, Ditutup dengan Gerak Jalan Jantung Sehat

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-69 di Kota Payakumbuh berlangsung dengan ragam kegiatan. Ratusan anggota koperasi di kota ini, mengakhiri rangkaian kegiatan hari koperasi nasional (Harkopnas) dengan kegiatan gerak jalan jantung sehat, Minggu (28/8).

Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar bersama Kadiskoperindag Dahler, serta pengurus Dekopinda, pengurus koperasi dan sejumlah pimpinan SKPD, ambil bagian dalam gerak jalan jantung sehat itu, dengan mengambil star dan finis di Medan nan Bapaneh, dengan menyusuri rute jalan utama di Payakumbuh. Usai gerak jalan, Dekopinda menyediakan 75 doorprizi buat pemenang lewat undian nomor peserta.

Jumat dua hari  sebelumnya, Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, melepas lomba marathon 5 Km, diikuti puluhan pelajar SLTA di Payakumbuh. Tampil sebagai pemenang dalam marathon 5 K itu,  M. Nashuha dari SMAN 3, disusul pelari Val Yauma dari SMAN 1 dan Bobi Chandra dari SMAN 3, sebagai juara II dan III. Sedangkan di bagian puteri, pemanang marathon 5 K ini, diraih Siska Putri Maidi (SMAN 3), Nur Andini (SMAN 1) dan Sovi Novita Sari MAN 2).

Pemenang marathon 5 K ini, merebut total hadiah Rp4,5 juta yang disponsori Bank Nagari Payakumbuh. Pemenang pertama memperoleh hadiah Rp1 juta, pemenang II mendapat hadiah Rp750.000 dan pemenang III kebagian hadiah Rp500.000, selain trofi yang disediakan Dewan Koperasi Daerah Payakumbuh.

Selain gerak jalan jantung sehat, marathon 5 K, Harkopnas di Payakumbuh juga dimeriahkan dengan lomba tangkas terampil antarkoperasi dan tinngkat SLTA. Untuk lomba ini, keluar sebagai juara I/II/III untuk tingkat koperasi, masing-masing Koperasi SMKN 3, KUD Koto nan Gadang dan Koperasi SMPN 9. Sedangkan tingkat SLTA, pemenang I/II dan III diraih  MAN 2, SMAN 1 dan SMKN 1 Payakumbuh.

Sementara itu, dalam pemilihan koperasi terbaik 2016 ini, diraih KPRS SMKN 1, Primkopol dan Koperasi Pincuran Bonjo Payakumbuh. Selain itu, Dekopindan bersama Dinas Koperasi UMKM, juga melakukan anjang sana ke panti social dan tunarungu di Kelurahan Balai Jariang, Payakumbuh Timur, sambil menyerahkan bantuan berupa sembako.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas