Harpen Agus : Pelatihan ini akan melahirkan mekanik handal bidang otomotis

Pengusaha asli Pariaman, Harpen Agus Bulyandi saat memberikan materi terhadap 26 Peserta Tingkat Sumatra Bagian Tengah dalam Pelatihan Otomotif Mekanik. Pauh Kambar, Senin. 26/02/2018.

 

Padang-today.com__Untuk melahirkan generasi muda yang handal bidang mekanik otomotif, Harpen Agus Bulyandi pengusaha asal Piaman, Sumbar, bekerja sama dengan PT. Junestra Putra Minang (JPM) lakukan training terhadap 26 peserta tingkat Sumatra Bagian tengah. Pauh Kambar, Senin. 26-02-2018.

Dengan harapan, bagi Lulusan pelatihan yang dilakukan selama dua hari ini, bisa mengaplikasikan ilmunya ditengah-tengah masyarakat kususnya bidang mekanik otomotif. Sehingga nantinya, masyarakat Pariaman mampu menjadi mekanik handal dan berkarya dikampung sendiri untuk menjadi raja dirumah sendiri” tutur Harpen Agus Bulyandi.

Menurutnya, selama ini Pariaman masih menjadi tempat persingahan dan berlalu lalangnya mobil mewah saja. Namun, saat mobil sudah rusak bengkel yang menjadi pilihan adalah Padang. Sehingga bengkel otomotif di Pariaman tidak bisa berpungsi. Karena itu, pelatihan ini bertujuan melahirkan mekanik handal bidang otomotis.

Untuk pelatihan selanjutkan, kata dia, akan dibuka informasi melalui sekolah-sekolah dan bekerjasama dengan pemerintah untuk menarik tenaga muda dalam rangka mengurangi angka pengangguran.

Juni Sastra Syam Kepala PT JPM mengatakan, Pariaman harus mampu mecetak generasi mekanik kususnya bidang otomotif. Jika pemerintah tidak mampu melahirkanya, maka sudah semestinya swasta mengambil alih agar anak muda tidak banyak yang menjadi pengangguran akibat tidak adanya lowongan pekerjaan maupun skill yang dimiliki kurang meyakinkan sehingga pekerjaan yang dibutuhkan menyebabkan sulit didapat.

Ia menjelaskan peserta yang hadir sekarang ini ada yang berasal dari perwakilan Jambi, Pekanbaru dan Sijunjung.

Mudah-mudahan lulusan dari pelatihan yang dilakukan bisa melahirkan mekanik otomotif handal sehingga mampu membuka lapangan pekerjaan terhadap pemuda lainya,” kata dia menghakiri pembicaraanya. (suger)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas