Hasil Musrembang Tetap Mengaju RPJMD

Wali Kota Padangpanjang ketika pembukaan kegiatan Musrembang di Kecamatan Padangpanjang Timur, Senin kemarin.

Wali Kota Padangpanjang ketika pembukaan kegiatan Musrembang di Kecamatan Padangpanjang Timur, Senin kemarin.

Advertisements

Padangpanjang,PADANGTODAY.COM-Pemerintah Kota Padangpanjang menyempurnakan usulan kegiatan dari kelurahan dalam membangun daerah itu dengan melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan.

“Kegiatan ini (musrenbang) sebagai langkah awal dalam perencanaan pembangunan Padangpanjang, supaya ditampung dalam APBD tahun Anggaran 2016,” kata Wali Kota Padangpanjang Hendri Arnis ketika membuka pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan Padangpanjang Timur, Senin kemarin. Dikatakannya, musrenbang tingkat kecamatan yang dilaksanakan tersebut untuk menyepakati hasil-hasil musrenbang dari tingkat kelurahan.

Sebelum ditampung dalam APBD, Pemko Padangpanjang terlebih dahulu melakukan investigasi lapangan serta musrenbang tingkat Kota. “Mari kita jadikan acara ini sebagai momentum untuk memberikan masukan tentang program kegiatan pembangunan yang benar-benar dibutuhkan masyarakat yang akan dilaksanakan 2016,” katanya.
Dia berharap kegiatan tersebut bisa menghasilkan perencanaan yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Camat Padangpanjang Timur Aditiawarman mengatakan, kegiatan prioritas tingkat kecamatan yang disepakati dan diusulkan ke tingkat kota diharapkan tetap mengacu pada program dan kegiatan prioritas berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2013-2018. “Mudah-mudahan bisa menghasilkan program prioritas pembangunan Padang Panjang,” kata dia.

Disebutkannya, program kegitan yang belum tersentuh oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) selama ini, namun masyarakat tingkat kecamatan dan kelurahan membutuhkannya bisa diusulkan melalui Musrenbang. “Di forum inilah kegitan prioritas tersebut dapat dimunculkan dan didiskusikan, sehingga nantinya dapatkan diagendakan untuk dibahas untuk proses selanjutnya seperti forum SKPD dan musrenbang tingkat Kota,” jelas Aditiawarman. (nto/**)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*