Hasil Musrenbang Tahun Lalu , 10 Diusulkan Enam Dikerjakan

Edward DF Wakil Ketua Komisi B DPRD Payakumbuh

Edward DF Wakil Ketua Komisi B DPRD Payakumbuh

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Pembangunan sarana prasarana di Kelurahan Padang Tangah Payobadar Kecamatan Payakumbuh Timur tahun 2015 terdapat enam paket. Proyek tersebut merupakan usulan masyarakat pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun lalu.

“Alhamdulillah, dari 10 paket yang kita usulkan melalui Musrenbang tahun lalu insyaallah enam diantaranya akan dikerjakan tahun ini. Ini patut kita syukuri,” ujar Ketua LPM Kelurahan Padang Tangah Payobadar Edward DF yang juga Wakil Ketua Komisi B DPRD Payakumbuh itu di kantor lurah setempat, Kamis (22/1) siang.

Ketua LPM yang juga Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh itu menyatakan hal tersebut ketika memimpin Musrenbang untuk tahun 2016. Selain Kepala Kelurahan Israneldi musyawarah tahunan itu juga dihadiri Rilalisna (Bappeda), Ezy Elfiwati (Sekcam), Erizon (Kasi Tapem), dan Syafrizal (Kepala KUA). Mereka ini dalam musyawarah tersebut bertindak sebagai narasumber.

Kemudian juga hadir Babinmas Bripka Raymond S dan Babinsa Sarno. Sementara peserta terdiri dari ketua-ketua RW, RT, PKK, Karang Taruna, serta tokoh- tokoh masyarakat lainnya yang berjumlah 35 orang.

Dijelaskan Edward DF, keenam paket proyek yang akan dikerjakan di kelurahan tipe B tersebut masing-masing drainase dan trotoar Jl. M. Yamin mulai dari Pakan Selasa (RT 01/RW 01), JL. Lingkungan Komplek Perumahan BTI (RT 01/RW 03), rehab irigasi Tanjung Panta dan sambungan linning salurannya (Payobadar), lanjutan pelebaran Jl. Dt. Parpatiah Nan Sabatang plus drainase, rambu-rambu Jl. Dt. Parpatiah Nan Sabatang dan Jl. Panglima Polim, dan perbaikan dam irigasi Tanjung Panta.

Sementara usulan yang belum terealisasi pada tahun ini, Edward DF menyatakan, setelah meminta persetujuan peserta musyawarah sepakat memsukkannya pada hasil musrenbang Kamis tersebut untuk diusulkan lagi pada tahun 2016.

“Disamping mengusulkan pembangunan prasarana dan sarana yang baru, kita sepakat yang belum dikerjakan tahun ini untuk diusulkan kembali untuk tahun 2016,” tutur ketua LPM yang duduk di DPRD dari Fraksi PPP.

Disebutkan Edward DF, paket-paket yang diusulkan pada tahun 2014 atau sebelumnya yang belum dikabulkan Pemko diantaranya drainase dari komplek perumahan BTI dan penambahan tiang listrik dan lampu jalan.

Sedangkan usulan yang baru pada musrenbang baru lalu itu antara lain pembangunan jalan tembus dari Padang Tangah (RT 004/RW 2) ke Payobadar (RT 003/RW 2). Pembangunan jalan tersebut juga harus diikuti dengan pembangunan dua jembatan yang melintasi Sungai Talang dan banda rawang. Kemudian peningkatan atau pengaspalan Jl. Dt. Parpatiah nan Sabatang lingkar dalam yang membentang dari RT 003 dan RT 004 RW 001.

Kepala Kelurahan mengharapkan usulan-usulan tersebut bisa dikabulkan Pemko pada tahun 2016. “Dan kepada wakil kita Edward DF diharapkan bantuannya untuk bisa mengawal usulan-usulan tersebut,” harap Israneldi.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*