HASIL RAPIMCAB DPC PPP KOTA PADANG, DIUSULKAN PWA NILA

Padang-today.com – Hasil Rapat pimpinan cabang DPC PPP Padang mengusulkan untuk menganggendakan Pergantian Antar Waktu (PAW) pada Nila Kartika.

“Rapimcab di Komisi B dengan agenda mengusulkan PAW Nila Kartika anggota DPRD Padang,” kata Sekretaris DPC PPP Padang,Fri Fitria di Padang.

Ia menjelaskan,hasil rapimcab soal PAW akan dibicarakan internal DPC PPP Padang.

“Usulan PAW tersebut akan dibahas internal PPP, karena itu adalah sebuah rekomendasi internal untuk Dpc PPP Padang, untuk lebih jelasnya silahkan tanyakan langsung pada Ketua DPC PPP, kebetulan Ketua Dpc berhalangan hadir karena sakit,”ungkapnya.

Sementara itu Afrizal Wakil Sektretaris DPC Padang juga ketua panitia Rapimcab membenarkan ada usulan PAW terhadap Nila anggota DPRD Padang fraksi PPP.

“Itu semacam usulan serta rekomendasi dari hasil rapimcab di Komisi B untuk melakukan PAW,”katanya.

Ia menjelaskan,sebelumnya Dpc PPP Padang  sudah mengirimkan utusan dengan menggunakan surat tugas terdiri dari tim 5 diamanahkan untuk mendatangi ke rumah Nila. Mempertanyakan serta meminta klarifikasi kenapa tidak bisa hadir setiap kali rapat, maupun undangan serta klarifikasi.

Namun ketika berada di rumah Nila, yang menemui kami langsung itu  suami Nila. Sementara Nila tidak bicara sedikitpun.

“Tidak itu saja, beberapa kali surat sudah diberikan pada Nila namun surat tersebut tidak digubris dan seakan tidak ada dihargainya,”ungkapnya.

DPC Padang juga sering mengundang Nila untuk membicarakan program kerja partai,banyak harus dibicarakan seperti penjaringan cakada Pilkada 2018,verifikasi parpol, kinerja fraksi serta laporan dan juga kewajiban laporan keuangan hingga soal caleg.

“Namun tidak juga datang, karena forum menganggap lari dari tanggung jawab, tidak paruh dan tidak taat, serta persoalan keuangan fraksi , dasar inilah Komisi B waktu rapimcab mengusulkan PAW terhadap Nila Kartika,”ungkap Afrizal.

Ia menyatakan,hasil rekomendasi rapimcab ini akan diteruskan ke DPC, DPW hingga DPP PPP.

“Usulan ini dibahas Pengurus DPC PPP soal PAW Nila Kartika anggota DPRD Padang,”katanya.

Tempat terpisah,Ketua DPC PPP Padang,Maidestal Hari Mahesa menyatakan PAW anggota DPRD Padang atas nama Nila Kartika merupakan hasil dari Rapimcab DPC PPP Padang itu baru secara lisan yang ia dengar.

“Ada beberapa pembahasan dalam Rapimcab yakni soal siapa cakada diusung dari PPP, Pemantapan kepengurusan, kinerja fraksi, kinerja pemerintahan, persiapan pileg, dan hal penting lainnya, serta pembahasan untuk melakukan PAW anggota DPRD Padang,”katanya.

Saya selaku Ketua DPC Padang memang sudah dapatkan laporan secara lisan hasil dari rapimcab, walaupun sangat tinggi dinamikanya serta demokrasi serta mufakat dapat tercapai saat itu, Alhamdulillah akhirnya berjalan sukses dan lancar,akan tetapi saya belum mendapatkan secara tertulis hasil rapimcab tersebut.dan  inshaallah selesai dalam dua hari ini. “Dan dua hari kegiatan kemaren kebetulan saya tidak bisa ikuti full karena drop kesehatan saya,”ungkap Esa.

Jika memang ada PAW anggota DPRD Padang dari PPP tentunya dibahas nantinya di internal partai di dpc dulu. “Ini akan kami dibahas bersama pengurus DPC Padang soal PAW,”jelas Maidestal Hari Mahesa.

Ia menambahkan,PAW itu tentunya membutuhkan proses yang jelas semuanya itu  amanah Rapimcab , tentunya wajib semuanya kita tindaklanjuti dan sampaikan ke pimpinan kita di DPW dan DPP “, imbuh Esa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*