Hasto : Pemilihan Suara Ulang Jokowi-JK Tetap Menang

JKJOKOJakarta, PADANTODAY.com – Tim Pembela Merah Putih (TPMP) yang merupakan pendukung pasangan Prabowo Subianto – Hatta Rajasa meminta agar pemungutan suara ulang Pilpres 2014 di Jakarta. Karena mereka menilai banyak terjadi pelanggaran secara masif, salah satunya pemilih siluman.

Anggota tim pemenangan Joko Widodo (Jokowi) – Jusuf Kalla (JK) Hasto Kristiyanto menilai tuntutan itu adalah hal yang wajar. Namun dia mengharapkan sebelum mengajukan untuk perhitungan ulang, TPMP harus menyajikan fakta yang jelas.

“Pemungutan suara ulang itu ada syaratnya, bila ada pemilu coblos sekali, namun coblos dua kali, itu bisa, dan harus ada rekomendasi panwas, seruan itu harus ada pada fakta kuat,” kata Hasto di Jalan Subang nomor 3A, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/7).

Tapi Hasto mengingatkan, kasus serupa pernah terjadi di Tangerang. Di Tangerang pemilihan umum ulang dilakukan, namun hasilnya tetap sama saja. Sebab pasangan Jokowi – JK menang di Tangerang.

“Kalau memang mereka menuntut itu, silakan saja ajukan tapi seperti yang terjadi di Tangerang, pemilihan suara ulang justru malah memenangkan pasangan Jokowi – JK. Apa yang terjadi di Tangerang, sudah sesuai mekanisme penyelenggaraan pemilu,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas