HAYONO BAKAL KUKUHKAN ARISTO SEBAGAI KETUA FORMI SUMBAR

Padang-today.com – Hayono Isman Ketua Umum FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) bakal mengukuhkan Aristo Munandar, sebagai Ketua FORMI Provinsi Sumatera Barat periode 2017-2022.

“Hayono Isman bakal datang ke Padang untuk mengukuhkan Aristo Mundar sebagai Ketua FORMI Sumbar di Gor Agus Salim Padang pada Minggu (14/7),”kata humas FORMI Sumbar,Gusfen Khairul.

Segala persiapan pengukuhan telah dilakukan panitia. “Sebelum pengukuhan nantinya akan dilakukan senam bersama masyarakat Padang di Gor Agus Salim Padang,”jelas Gusfen.

Sementara itu Ketua FORMI Sumbar Aristo Munandar menyatakan, kehadiran FORMI adalah wadah untuk pengembangan olahraga rekreasi yang tumbuh dan berkembang di masyarakat.

Sebab olahraga rekreasi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan olahraga nasional.

“Di daerah kita banyak sekali olahraga rekreasi dan senam kebugaran yang telah tumbuh dan berkembang. Dalam pembinaannya merupakan tugas FORMI,” katanya.

Ia menjelaskan, FORMI dapat menjadi mitra strategis pemerintah dalam mendukung pembangunan masyarakat nasional khususnya dibidang olahraga rekreasi dan olahraga masyarakat dan mewujudkan jati diri dan ketahanan nasional bangsa Indonesia.

“Olahraga harus dijadikan salah satu instrumen pembangunan karakter bangsa melalui revolusi mental sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo, FORMI bisa menjadi mitra strategis pemerintah dalam menjadikan olahraga sebagai gaya hidup dan menjadi bagian dari pembangunan manusia secara keseluruhan,”ungkapnya.

Dalam mengembangkan FORMI di Sumatera Barat, kata Aristo Munandar, maka akan dilakukan pembentukan nantinya FORMI di kabupaten/kota. “Sehingga ada wadah yang resmi untuk olahraga rekreasi dalam meningkatkan derajat sehat dan kebugaran jasamani masyarakat Sumatera Barat,”imbuhnya.

Dalam daftar susunan kepengurusan yang disampaikan Aristo akan didampingi oleh Sekretaris Drs.H.S.Yanuar, MM dan Bendahara Ir. Corry Saidan. Pada jajaran wakil ketua terdapat nama H. Wilson Hasan, SH., Drs. Amin Leo dan