Hearing Komisi B DPRD Payakumbuh Dengan Masyarakat Air Tabit Payakumbuh Timur

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Bamus DPRD Payakumbuh beberapa hari yang lalu, Komisi B DPRD Kota Payakumbuh mengundang Tokah masyarakat air tabit Kecamatan Payakumbuh Timur untuk melaksanakan Hering (dengar Pendapat) terkait dengan dampak dan pemasangan pipa baru PDAM, Kamis, (16/3).

Dalam kesempatan Hearing tersebut, Tokoh Masyarakat Air Tabit mengaku lega dan berterima kasih, karena bisa bertukar pendapat dan mendengarkan keluhan masyaraat Bodi Air Tabit terkait dengan Pemasangan Pipa Baru PDAM, “Selama ini, kami sangat menunggu hal yang seperti, Alhamdulillah, kiranya permintaan kami di respon oleh Wakil kami yang ada di DPRD Payakumbuh”, ungkap Dt. Hitam, salah seorang Tokoh masyarakat Air Tabit dalam Rapat yang digelar.

Lebih lanjut, Dt Hitam menyampaikan, sejauh ini, dalam pelaksanaan pekerjaan pemasangan jaringan pipa baru oleh PDAM Kota Payakumbuh kami merasakan kurang adanya koordinasi dengan masyarakat setempat, sementara dampak yang ditimbulkan oleh pelaksanaan pekerjaan tersebut sudah dirasakan oleh masyarakat, yakni kekurangan air bagi petani yang menggarap sawah dan jalan yang retak-retak akibat gallian jalur pipa baru.

“Oleh karena itu, kami berharap, melalui wakil rakyat kami yang ada di DPRD Kota Payakumbuh agar dapat menfasilitasi keluhan masyarakat  serta meninjau langsung ke lapangan untuk melihat kondisi riilnya,” ungkapnya.

Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh, Chandra Setipon. A.Md menyatakan akan segera menindaklanjuti permasalahan ini dan mencarikan jalan keluarnya, “masukan dan saran dari Bapak-bapak akam kami jadikan bahan dan agenda prioritas untuk pembahasan lebih lanjut”, tegas Chandra Setipon.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*