Hendri Wanto: Peningkatan Jalan Hilang Ditengah Jalan

Hendri Wanto Anggota DPRD Dari Fraksi Partai Golkar.

Hendri Wanto Anggota DPRD Dari Fraksi Partai Golkar.

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Anggota DPRD Kota Payakumbuh Hendri Wanto Dt. Mangkuto Marajo nan Hitam dari Fraksi Partai Golkar, mempertanyakan, peningkatan jalan sepanjang lebih kurang 8,26 km di kelurahan Balai Jariang, kecamatan Payakumbuh Utara, kenapa hilang di tengah jalan.

”Padahal, kata Hendri Wanto, dalam Musrenbang tahun 2013, perencanaan peningkatan jalan tersebut sudah masuk skala prioritas, kenapa bisa hilang begitu saja di tahun 2014 ini. Ini perlu disikapi oleh dinas terkait,” harap Hendri Wanto kepada sejumlah wartawan di kantor DPRD, awal pekan lalu.

Dikatakan Hendri Wanto, dengan masuknya dalam skala prioritas, tentu peningkatan jalan tersebut sangat urgen sekali. Sebab, pembangunan peningkatan jalan yang tertinggal lebih kurang 8,26 Km itu merupakan urat nadi petani, khususnya petani plawija yang setiap hari mengangkut hasil pertaniannya ke pasar Ibuh.

Jika jalan tersebut tidak diperbaiki dalam tahun 2014 ini, tentunya banyak masyarakat yang kecewa. Kita tahu, pembangunan itu tidak semudah membalikan telapak tangan, akan tetapi ini merupakan skala prioritas.

Sebetulnya, kebutuhan jalan itu bukan semata untuk pemamfaatan bagi petani, tetapi juga untuk memperlancar transportasi bagi warga yang akan berurusan ke Puskeskel, menuju SDN 38, rumah ibadah dan sebagainya.

“Untuk itu, kami mohon kepada dinas Pekerjaan Umum berserta jajarannya untuk mengecek kembali usulan masyarakat melalui Musrenbang tahun 2013 lalu. Kemana rimbanya usulan tersebut, yang jelas kami selaku warga Koto nan Gadang, sangat berharap di tahun 2014 ini terealisasi, meskipun APBD-P sudah dibahas,” harap Hendri Wanto.(malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*