HGN, Pemko Kampanyekan Gemar Makan Sayur

Padang Panjang – Wakil Walikota Padang Panjang, Drs Asrul mengkampanyekan kepada seluruh masyarakat Kota Padang Panjang untuk gemar makan sayur pada puncak Peringatan Hari Gizi Nasional yang ke -59 di Lapangan Khatib Sulaiman Bancah Laweh , Minggu (24/3).

Acara yang bertajuk “Membangun Gizi Menuju Bangsa Sehat Berprestasi” ini digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang Panjang bekerjasama dengan Persatuan Ahli Gizi Indonesia ( PERSAGI ) Kota Padang Panjang.

Pada peringatan Hari Gizi Nasional ke-59 di Kota Padang Panjang ini , beragam kegiatan dilaksanakan antara lain senam bersama , kampanye mengonsumsi sayur dan buah serta penyerahan kartu BPJS secara simbolis kepada masyarakat .

Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul, yang hadir pada acara tersebut didampingi oleh Kadis Kesehatan Drs. Nuryanuwar, Apt .MM.M Kes membuka secara resmi kegiatan peringatan HGN ke – 59 di Kota Padang Panjang ini.

Asrul dalam sambutannya mengatakan pembangunan kesehatan kali ini dititik beratkan pada upaya promotif dan preventif yang memberikan dampak kesehatan yang efisien dari sisi ekonomi. Salah satu komponennya yakni perbaikan gizi.

Kekurangan gizi pada bayi atau balita sangat berdampak pada perkembangan otak dan rendahnya kemampuan kognitif yang mempengaruhi perestasi belajar dan keberhasilan pendidikan. Tidak hanya itu, kekurangan gizi juga mengakibatkan berbagai penyakit tidak menular pada usia dewasa.

“Melalui kegiatan ini masyarakat Padang Panjang yang sehat dapat terwujud , dan mampu melahirkan generasi yang cerdas, sehat dan berprestasi,” harapnya.

Tidak hanya itu, sebagai wujud kepedulian dan tingkat perhatian terhadap kesehatan masyarakat Kota Padang Panjang, Pemko bekerjasama dengan BPJS memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat yang diserahkan secara simbolis kepada masyarakat.

” Masyarakat Kota Padang Panjang , silahkan manfaatkan secara maksimal layanan kesehatan yang telah digulirkan, dan mari kita membiasakan hidup sehat dan seimbang serta olahraga yang cukup,” tutupnya.

Sementara Ketua Pelaksana Kegiatan Peringatan HGN Ke – 59 Kota Padang Panjang, Elma Nelvia, S.Km, menyampaikan bahwa peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) di Kota Padang Panjang diisi dengan beragam kegiatan antara lain pemeriksaan bekal anak sekolah dasar selama bulan kegiatan HGN Januari sampai Juni 2019, penyuluhan dan konsultasi gizi di tempat pelayanan kesehatan dan seminar gizi nasional.

Acara berlangsung dengan semarak yang dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat dan turut hadir perwakilan dari beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang dan tamu undangan lainnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas