HINGGA H-2 MASIH ADA WARGA MENINGGAL DUNIA MASUK DPT

Mentawai, Sumbar, Padang-today.com – Ada dua orang warga di Kecamatan Sikakap meninggal dunia masih masuk DPT Pilkada Mentawai.

Advertisements

“Hingga saat ini masih terdaftar dua orang warga meninggal dunia masuk DPT,”kata Ketua PPK Kecamatan Sikakap, Salam Winner di Mentawai.

Ia menjelaskan, dalam DPS masih ada nama warga meninggal dunia, kemudian DPT di kroscek ternyata masih masuk lagi warga meninggal dunia tersebut.

“Warga meninggal dunia tersebut berada di TPS 12 Kecamatan Sikakap,salah satu nama warga meninggal dunia diketahu atas nama Bedinah,”ungkapnya.

Warga tersebut meninggal dunia sebelum pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar tahun lalu. Dari hasil penelusuran PKK Kecamatn Sikakap ke Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepuluan Mentawai  ternyata warga meninggal dunia tersebut tidak tercatat dalam Disduk Capil Mentawai.

Ia mengatakan, berdasarkan DPT Pilkada, warga yang berada di Kecamatan Sikakap masuk DPT sebanyak 6.543 orang. Madobe DPT sebanyak 71 orang, Taitako sebanyak 272 orang, Sikakap sebanyak 176 orang.

“Kecamatan Sikakap terdapat 3 desa dan 44 dusun, TPS sebanyak 33, yakni di Desa Matobe 7 TPS, Sikakap 14 TPS serta Taitako 12 TPS,”katanya.

Ia menjelaskan, hari ini Senin (13/2) dilakukan pendistribusian logistik Pilkada ke TPS-TPS. Pendistribusian logistik dikawal pihak kepolisian.

“Distribusi logisitik di desa Taitako, ini harus menyeberang laut menuju desa tersebut,”jelasnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Panwascam Kecamatan Sikakap, Kristin mengakaui masih ada warga di Kecamatan Sikakap meninggal dunia masuk DPT Pilkada.

“Dari hasil penelurusan ada sekitar 5 orang warga meninggal dunia masuk dalam DPT Pilkada Mentawai,”katanya.

Ia menjelaskan, pihak sudah memberitahukan pada PPK dan KPU serta Disdukcapil Kabupaten Kepuluan Mentawai.

“Diketahui warga meninggal dunia masuk DPT, kemungkinan belum mengurus surat keterangan kematian di Disdukcapil dengan alasan jarak dari dusun atau desa cukup jauh dari pusat kecamatan,”ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*