HJK, Pemko Salurkan Bakat Pecinta Otomotif

Padangpanjang—Selain sederetan kegiatan memeriahkan peringatan Hari Jadi Kota (HJK) ke 227 Kota Padangpanjang, Pemko melalui Dinas Pariwisata setempat salurkan bakat para pecinta otomotif berupa kreativitas modifikasi motor di Lapangan Bancah Laweh beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pariwisata, Fauzan menyebut Ivent Kontes Otomotif untuk sepeda motor tersebut menonjolkan atau memfokuskan kea rah modifikasi dengan beberapa kategori lomba. Melihat banyaknya pecinta otomotif di kota berjuluk Serambi Mekkah ini, dinilai inspirasinya belum semua tersalurkan.

“Kami berusaha menyediakan suatu wadah untuk mengapresiasikan minat dan hobby mereka tehadap dunia otomotif. Ada beberapa karakter pecinta otomotif yang berbeda yang kita kenal selama ini, seperti pecinta Classic, Modern, Sporty, dan Modifikasi. Ini akan menjadi suatu hal yang menarik dan layak untuk kita angkat dan ditampilkan sebagai bagian dari promosi daerah, terlebih terhadap mereka yang tertarik ingin mengenal lebih luas dunia otomotif,” ujar Fauzan didampingi Kabid Ekonomi Kreatif Busmar Candra melalui selularnya.

Tujuan dari kegiatan yang diselenggarakan pada 12 November lalu itu, juga memotivasi kesadaran akan pentingnya rasa solidaritas dan toleransi dari berbagai perbedaan di kalangan masyarakat. Begitu banyak prestasi yang diperoleh dari berbagai karya kreatifitas anak bangsa dengan hasil yang sangat membanggakan.

“Menurut kami kemampuan ini perlu untuk lebih dikembangkan guna menghadapi persaingan di era globalisasi yang banyak melahirkan inovasi. Ajang tersebut diharapkan dapat memberikan manfaatkan terhadap peserta atau perusahaan manapun tidak hanya yang berkaitan dengan acara itu untuk bisa mengembangkan inovasinya,” pungkas Fauzan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*