HMI Cabang Pariaman gelar Konfercab

Steering Committee Konfercab HMI V Cabang Pariaman memimpin rapat pendahuluan.

Steering Committee Konfercab HMI V Cabang Pariaman memimpin rapat pendahuluan.

Padangpariaman, PADANGTODAY.com-HMI Cabang Pariaman gelar Konfercab. Konfewrcab V ini dibuka langsung oleh Sekretaris Umum Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Padang Pariaman/Kota Pariaman di Aula Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Padangpariaman, Kamis malam, (23/4) kemaren.

Alek tahunan regenerasi kepengurusan HMI Cabang Pariaman malam itu turut dihadiri Ketua KPU Kota Pariaman, Boedi Satria yang juga Bendahara Umum MD KAHMI Kabupaten Padang Pariaman/Kota Pariaman, Wakil Ketua KNPI Prov. Sumbar, Yohanas Permana, Ketua KNPI Kota Pariaman, Ricky Falentino dan anggota KPU Kota Pariaman, Indrajaya.

Dalam sambutan dari alumni HMI, Andri Satria Masri menyambut bahagia dilaksanakannya Konfercab malam itu.

“Saya mewakili alumni yang lain turut bahagia diselenggarakannya Konfercab ini. Walau kota Pariaman diguyur hujan sejak Maghrib tadi namun tidak menyurutkan semangat kader HMI Pariaman untuk hadir. Apalagi melihat kehadiran Ketua KPU Kota Pariaman, Ketua KNPI Kota Pariaman dan tak kalah luar biasanya juga dihadiri oleh Wakil Ketua KNPI Prov Sumbar. Ini jarang terjadi,” ungkap Andri bangga.

Semoga, Andri melanjutkan, dengan dibukanya Konfercab V ini semakin memperkokoh peran dan fungsi HMI Pariaman di tengah-tengah masyarakat dan lingkungan kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman,jelasnya.

Selanjutnya Andri mengajak anggota HMI Pariaman untuk kembali mengingat dan menegaskan tujuan berorganisasi di HMI agar waktu, biaya dan tenaga yang dicurahkan membesarkan HMI di Pariaman tidak sia-sia,tukuknya.

“Jika adik-adik paham dan menyadari apa tujuan menjadi anggota HMI maka waktu 24 jam untuk beraktifitas di HMI akan terasa kurang. Namun, jika tidak, waktu 1 jam akan terasa lama,” katanya mengingatkan.

Andri berharap demikian karena dia banyak mendengar keluhan kader-kader HMI baru yang kecewa dengan kenyataan yang mereka alami di HMI Pariaman. Setelah menjadi anggota, tidak mendapatkan apa yang menjadi harapannya. Padahal menurut Andri, aktifitas di HMI itu banyak sekali yang bisa diikuti. Periode 1 tahun kepengurusan akan terasa singkat jika diisi dengan aktifitas yang beragam,tandasnya.

“Jangan hanya terpaku melaksanakan Latihan Kader 1 saja, tapi lanjutkan dengan kegiatan lainnya seperti up-grading, diskusi, kelompok belajar, seminar, bakti sosial, dll,” tutupnya mengakhiri sambutan.

Pada kesempatan memberikan sambutan, Ketua Umum KNPI Cabang Pariaman, Ramadoni mengatakan bahwa Konfercab V ini sempat tertunda beberapa waktu karena beberapa hal yang tidak bisa dihindari.

“Untuk itu, Pengurus Cabang sangat apresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Steering Committee dan Organizing Committee yang telah bersusah payah menyiapkan acara ini,” katanya disambut tepuk tangan peserta dan undangan.

Lebih jauh Ramadoni menjelaskan alasan Konfercab V menggunakan tema “Menuju HMI yang Lebih Baik”. Menurutnya, untuk mencapai prestasi yang lebih baik jangan cepat berpuas diri dengan apa yang telah dicapai. Jika hari ini dirasakan sudah baik maka berusahalah untuk berbuat yang lebih baik di masa depan,ungkapnya.

“Kami menyadari, kepengurusan kami belum bisa menghadirkan yang terbaik bagi warga HMI di Pariaman. Namun, kami berharap apa yang telah kami perbuat pada masa periode kami bisa ditingkatkan lebih baik lagi oleh kepengurusan berikutnya,” tutupnya.

Keua KNPI Kota Pariaman, Ricky Falentino ketika dimintakan memberikan kata sambutan juga menyatakan bahagia dan bangganya dengan kegiatan HMI malam itu. Menurutnya, OKP yang aktif di Pariaman hanya HMI dan PMII.

“Saya sangat berharap, HMI tetap eksis melakukan kegiatan di Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman sehingga bisa menginspirasi OKP lainnya di Pariaman,” tutup Ricky yang juga akan mengakhiri periode kepengurusannya di bulan Mei nanti.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*